728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 30 Agustus 2012

Pelajar di Kabupaten OKI kembali Menorehkan Prestasi

KAYUAGUNG RADIO - Para pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali menorehkan prestasi mengharumkan untuk Kabupaten yang berjuluk Bumi Bende Seguguk, pada tahun 2012 ini setidaknya ada 5 pelajar yang dikirimkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) untuk tingkat nasional dan propinsi.

Kelima pelajar yang berkesempatan untuk mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia  ke 67  ini satu orang untuk tingkat nasional atas nama Riski Mutiara Aditama pelajar Sma 3 Unggulan Kayuagung, sementara empat orang lainnya adalah Yandes, Aldiano, Nurhayati (Sma 3 Unggulan Kayuagung) dan Helni pelajar dari Sma Lempuing Jaya.

Bupati Oogan Komering Ilir (OKI) Ir H Ishak Mekki MM saat menerima kelima pelajar ini diruangannya, senin, (9/7)  merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para pelajar asal OKI, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pengibar bendera.

“Tentu ini adalah kesempatan untuk berkumpul dengan anggota Paskibaraka dari seluruh indonesia, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menambah pengalaman dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Ishak.

Menurut ishak, dengan terpilihnya pelajar dari Kabupaten OKI merupakan satu bukti bahwa pelajar asal OKI dapat terus bersaing dikancah Nasional, oleh sebab itu kedepan hal ini harus terus dapat dipertahankan secara konsisten bahkan ditingkat dimasa mendatang.

“Untuk Sma 3 Kayuagung pertahankan prestasi ini, dan hal ini hendaknya dapat ditularkan ke Sma yang lain sehingga dimasa mendatang akan semakin banyak pelajar asal OKI yang menjadi paskibraka nasional.” jelasnya.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) OKI, Bupati meminta agar dapat membuat suatu program pembinaan secara berkelanjutan untuk pelajar mulai dari tingkat sd sampai dengan sma, serta memperbanyak kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan bagi para anggota Paskibra.

“Buat kegiatan secara berjenjang, kemudian adakan lomba sehingga pembinaan dapat dilakukan secara terus menerus,” usul Ishak.

Ishak juga mengapresiasi bagi para pelatih dan pembina paskibara kabupaten oki, mengingat sudah tiga kali mempu mencetak kader terbaiknya menjadi pasukan paskibraka nasional, dengan memberangkat umroh bagi pelatih dan pembina paskibaraka.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pelajar di Kabupaten OKI kembali Menorehkan Prestasi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio