Tartilah Ishak Buka Lomba Rebana dan Busana Muslim se Kecamatan Lempuing

KAYUAGUNG RADIO - Menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hut Kemerdekaan dapat dilakukan dalam berbagai kegiatan positip. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1433 H dan menyambut Hut Kemerdekaan RI ke 67 dengan melaksanakan lomba rebana dan Busana Muslim se Kecamatan Lempuing yang dibuka oleh  Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) cabang Kabupaten OKI Hj. Tartilah Ishak. Senin (13/8/2012).

"Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Ramadhan dan menyambut Hut RI ke 67 tahun ini, yaitu Lomba rebana dan busana muslim bagi ibu-ibu dan remaja putri yang dilaksanakan pada hari ini dan besok 13-14 Agustus, Takbir keliling pada tanggal 19, dan lomba gerak jalan yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus" Ujar Pamuji, S. Km. M. Si. Ketua panitia pelaksana.

Hj. Tartilah Ishak, selaku Ketua Lembaga Seni Qasidah Rebana Indonesia (LASQI) cabang Kabupaten OKI menyambut antusias diselenggarakannya kegiatan ini "Kesenian rebana ini adalah kesenian yang bernapaskan Islam karena lantunan syairnya mensyiarkan Islam. Saya merasa bangga dengan Ibu-Ibu yang ada disini ketika banyak kaum ibu sibuk untuk mempersiapkan Hari Raya idul Fitri ibu-Ibu tetap antusias mengikuti kegiatan positif ini" kata Tartilah. Dikatakan istri H. Ishak Mekki ini selaku Ibu rumah tangga banyak yang dapat dilakukan untuk ikut serta dalam pembangunan "Ibu adalah guru dalam keluarga. Oleh karenanya mari ibu-ibu kita bantu Pemerintah mulai dari membangun  diri kita dan keluarga" Ujarnya.


Hal senada juga disampaikan Bupati OKI yang diwakili Asisten 2 Setda OKI, Drs. Edwar Candra. “Pemerintah Kabupaten OKI menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Kami merasa bangga kepada pemerintah dan masyarakat Lempuing telah menyeramarakkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hut Kemerdekaan dengan  kegiatan yang positif” Pemkab. OKI menurut Edwar terus menggalakkan pembangunan di bidang agama serta bidang lainnya. “Kedepan sebagaimana diusulkan oleh Ibu Tartilah, kita akan memprogramkan One Day One Ayat (satu hari, satu ayat) di sekolah-sekolah se Kabupaten OKI. Jadi nanti anak-anak kita ajarkan untuk menghafalkan minimal  satu ayat Al-Qur’an setiap hari di sekolah-sekolah. Dengan demikian kita harapkan anak-anak kita dapat menghafal ayat-ayat Al Quran dan ayat Suci ini dapat menggema di seluruh Kabupaten ini agar OKI dapat terus dilimpahi Rahmat oleh Allah SWT” Jelas Edwar.

Lomba rebana yang dilaksanakan pada hari ini diikuti oleh 17 kelompok rebana se Kecamatan Lempuing. 
 
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.