7 Guru di OKI Ikuti Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional

KAYUAGUNG RADIO - Keberhasilan pembangunan pendidikan di Kabupaten OKI patut diacungi jempol. Selain mengirimkan siswa/siswi berprestasi di tingkat provinsi dan Nasional, kali ini giliran para guru dan Kepala sekolah berprestasi akan mengharumkan nama Kabupaten OKI dan Provinsi Sumatera Selatan pada Pemilihan guru berprestasi tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 2 sampai dengan 9 September 2012 di Jakarta.
Sebanyak tujuh orang guru dan kepala sekolah berprestasi asal Kabupaten OKI ini terpilih  membawa nama Provinsi Sumatera Selatan setelah menjadi yang terbaik pada pemilihan guru berprestasi Tingkat Provinsi Sumsel pada tanggal 2 sampai dengan 6 Juli 2012 yang lalu  “Alhamdulilah ketujuh orang guru dan kepala sekolah kita ini berhasil menorehkan prestasi sebagai yang terbaik di Sumsel dan mewakili Sumsel bersaing dengan para guru berpresatasi se Indonesia pada pemilihan guru berprestasi tingkat Nasional bulan depan (September 2012) ” Kata H. Qomaruzzaman, S. Pd, M. Si Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI didampingi Kabid. Pendidikan SMP, SMK dan SMK H. Asnawi, S. Pd. M. Si ketika mendampingi para guru dan kepala sekolah berprestasi ini beraudiensi dengan Bupati OKI, Kamis, (30/08/2012).

Ketujuh orang guru dan Kepala Sekola berprestasi ini, yaitu :
Hj. Sri Suharti, S. Pd, M. Pd kepala TK Al Azhar Kayuagung, 
Nafion, S. Pd, M. Si Kepala SMKN Lempuing Jaya, 
Khoriah, S. Ag Guru SDN 1 Pratama Mandira Kec. Sungai Menang, 
Siti Hodijah, S. Pd Guru TK Al Azhar Kayuagung, 
Drs. H. Alimin Aslan Pengawas SMP/SMA, 
Suardi, S. Pd Kepala SLB Kayuagung, dan 
Muzakin, S. Pd Guru SMAN 1 Pedamaran. 

Wakil Bupati OKI H. Engga Dewata Zainal, S. Sos yang menerima para guru dan kepala sekolah ini mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah mengharumkan nama Kabupaten OKI di tingkat Provinsi “terimakasih kepada Bapak/Ibu kepala sekolah dan guru yang telah mengharumkan nama Kabupaten OKI pada tingkat provinsi. Mewakili masyarakat OKI, kami mendoakan Bapak/ Ibu agar dapat meraih prestasi ditingkat nasional” kata Engga. “Bapak H. Ishak Mekki sangat peduli dan memperhatikan bidang pendidikan ini apalagi bagi Bapak/Ibu yang memajukan pendidikan di OKI ini. Teruslah berjuang dan bawa nama baik Kabupaten OKI dan Prov. Sumsel dipentas nasional” pesan Engga.
Nafion, S. Pd, M. Si Kepala SMKN Lempuing Jaya, yang terpilih sebagai kepala SMK berprestasi di Sumsel mengatakan prestasi yang diraih oleh para guru dan kepala sekolah ini tidak terlepas dari binaan dinas pendidikan Kabupaten OKI yang sering mengadakan pelatihan, seminar bagi guru-guru dan kepala sekolah di OKI “kami sering diberi pelatihan, diikutkan seminar baik di Kabupaten maupun provinsi selain itu juga di terus diperhatikan oleh Dinas Pendidikan OKI dan yang lebih penting prestasi ini juga berkat perhatian Bapak Bupati Kesejahteraan kami terus ditingkatkan, bangunan dan fasilitas sekolah diperbaiki hingga kami dapat belajar dan mengajar dengan baik” kata Nafion.

Bidang pendidikan merupakan  program  prioritas Bupati Ogan Komering Ilir ini sejak pertama dilantik tahun 2004. Berbagai upaya perbaikan dilakukan untuk memajukan pendidikan masyarakat Kabupaten OKI. Mulai dari penyelengaraan sekolah gratis pada sekolah negeri maupun swasta yang telah dilaksanakan sejak tahun 2005, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan; gedung sekolah, ketersediaan dan kualitas guru, sampai pada pemerataan pendidikan hingga kepelosok desa terpencil. Tidak hanya itu, perlengkapan sekolah; buku, tas, pakaian seragam juga diberikan kepada anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Dalam kunjungan ke desa-desa Ishak juga selalu berpesan”kalau ada anak usia sekolah tidak bersekolah, segera dilaporkan agar dapat bersekolah dan mengenyam pendidikan”
Kemajuan yang telah dicapai sebagai hasil dari kerja keras pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) ini dapat dilihat melalui besaran Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI yang dalam kurun waktu 5 tahun terakhir  terus meningkat.  Pada Tahun 2006 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI sebesar 69,03, tahun  2010 mencapai 70,61. Angka buta hurup masyarakat Kabupaten OKI terus mengalami penurunan pada tahun 2004 awal kepemimpin H. Ishak Mekki angka buta hurup masayarakat OKI mencapai 5,7%  tahun 2010 menurun sampai 2,2%.
Berbagai prestasipun diraih oleh Kabupaten OKI dalam memajukan pendidikan ini seperti penghargaan Sindo Award yang diterima H. Ishak Mekki pada Mei lalu.
 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.