728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 14 September 2012

Biem Benjamin: Budayawan dan Pengusaha Lokal yang Me-nasional

KAYUAGUNG RADIO - Biem Benjamin dikenal sebagai tokoh muda asli betawi yang dekat dengan masyarakat kebanyakan. Putra ketiga dari seniman betawi Benyamin S. ini dilahirkan di Jakarta, 13 Maret 1964. Beristrikan Wahyuning Prihatini, dan dikaruniai dua anak perempuan, Chiquita Karisma Putri dan Adelia Safira Putri serta seorang anak laki-laki, Moh. Gilang Bimar Putra.

Rekam Jejak Karir dan Pengabdian
Sebagai wakil rakyat di DPD, Biem berpendapat bahwa pelaksanaan otonomi daerah di DKI Jakarta telah mengebiri hak konstitusional rakyat, dimana otonomi daerah hanya diletakkan di tingka provinsi, sehingga rakyat kehilangan hak pilih dan memilih sebagai Walikota/wakil walikota sebagaimana yang berlaku di provinsi lain. Tahun 2005, Biem melakukan perjuangan juducial review agar calon perseorangan diberikan kesempatan melaju dalam pemilihan kepala daerah.

1. Sebagai pengusaha Biem mengelola sekaligus pemilik BENS Radio yang sukses sebagai radionya orang betawi yang lama bertengger sebagai pendengar terbanyak se-jabodetabek.

2. Membangun Etnikom Network yang memiliki jaringan 14 radio di wilayah Jawa dan Sumatera yang konsisten mengusung etnik/budaya lokal sebagai aset atas kemajemukan bangsa.

3. Tahun 2003, Ia menggagas Kongres Rakyat Betawi (KRB) yang diikuti oleh seluruh ormas Badan Musyawarah Betawi, dimana salah satu tujuannya adalah tuntutan keberpihakan positif kepada masyarakat Betawi untuk di akomodir dalam Undang-Undang.

4. Mengantongi dukungan 360.573 suara, Ia terpilih menjadi anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta periode 2004-2009.

5. Ketua Panitia Khusus (PANSUS) RUU Perubahan UU No. 34 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Propinsi Daerah Khusus Ibukota Negara Republik Indonesia.

6. Kiprah di DPD, Ia aktif sebagai Anggota Panitia Ad Hoc I DPD RI, Anggota Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, Anggota Panitia Perancang Undang-undang (PPUU) DPD RI.


Sumber Kabarjakarta.com


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Biem Benjamin: Budayawan dan Pengusaha Lokal yang Me-nasional Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio