Ditantang Anak Muda, Endik Siap Maju Jadi Wawako Palembang

KAYUAGUNG RADIO - Berbeda dari suksesi Walikota Palembang sebelumnya, yang mana para bakal calon didominasi oleh kalangan tua, maka kini anak muda mulai berani mengusung dirinya sebagai calon pemimpin Palembang. Salah satunya Muchendi Mahzareki yang kini sebagai Ketua KNPI Palembang.
“Saya mau maju sebagai calon Wawako Palembang karena adanya keinginan atau ditantang dari kawan-kawan muda, baik yang bergabung dengan KNPI maupun dari kalangan kampus,” kata Muchendi, Selasa (11/09/2012).
Guna mewujudkan keinginan tersebut Muchendi yang biasa disapa Endik pun mengambil formulir pencalonan dari Partai Demokrat (PD) Palembang, Senin (10/09/2012).  Partai Demokrat sendiri merupakan peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2009 yang lalu.
Ditanya mengapa mengambil formulir Wawako Palembang, Muchendy menjelaskan meskipun dirinya punya keinginan dan kemampuan menjalankan program pembangunan, tapi dia menyadari bahwa diirinya masih membutuhkan pengalaman dari mereka yang lebih tua dalam memimpin sebuah pemerintahan.
“Saya mengharapkan dapat mendampingi sosok calon Walikota Palembang yang memiliki pengalaman yang baik di pemerintahan, dan mempunyai visi dan misi yang sama yang disuarakan kaum muda,” ujar lelaki kelahiran 26 tahun lalu ini.
Apa visi dan misi kaum muda Palembang? “Pertama prioritaskan pendidikan yang bermutu, murah, dan seimbang antara ilmu pengetahuan dan mental. Kedua memprioritaskan sumber daya manusia (SDM), khususnya anak muda, di Palembang dalam menjalankan pembangunan. Ketiga pembangunan harus mempertimbangkan hak-hak anak muda, misalnya menjamin adanya ruang-ruang kreatif yang gratis dan memadai,” kata suami dari Nyayu Ike Meilina. 
Dan yang keempat, tentu saja lapangan pekerjaan. “Saat ini Palembang sudah sangat maju, tapi persoalan lapangan pekerjaan tetap menjadi persoalan utama. Maka jika saya dipercaya, maka lapangan pekerjaan menjadi prioritas. Sementara itu juga akan melakukan berbagai upaya pendidikan dan pemberdayaan terhadap generasi muda agar mereka mampu mandiri dalam menciptakan berbagai lapangan pekerjaan, bagi dirinya maupun banyak orang,” kata Endik.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.