Ishak Mekki Ajak Parpol Berbuat Untuk Masyarakat

KAYUAGUNG RADIO - Berbuatlah untuk masyarakat karena masyarakatlah yang akan menilai. Demikian pesan  Bupati OKI, H. Ishak Mekki  kepada pimpinan dan pengurus parpol di Kabupaten OKI pada Acara Penyuluhan Peraturan Verifikasi Partai Politik yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten OKI di Hotel Dinesty, Kayuagung, Rabu (19/09/2012).

“Siapa yang terpilih baik dipemilihan legislatif, Pemilukada adalah yang berbuat banyak untuk masyarakat karena masyarakat kita telah  pintar memilih dan memilah” Ungkap Pembina partai Politik di OKI ini.

Sementara itu Ketua KPU OKI, Abdul Hamid  Usman,  SH, M. Hum mengatakan sosialisasi peraturan perifikasi partai politik ini dilakukan sebagai upaya penyamaan persefsi tentang perifikasi Parpol yang ada di Kabupaten OKI. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan persefsi kita tentang perifikasi partai politik. Perlu kami jelaskan untuk  Pendaftaran dan perifivakasi  partai politik dilakukan  di pusat. Yang dilakukan di Kabupaten, yaitu ferivikasi pengurus parpol  tingkat kabupaten, domisili kantor, keterwakilian perempuan dan perivikasi kartu tanda anggota” ditambahkan Abdul Hamid untuk  ferivikasi pengurus parpol , domisili kantor, dan keterwakilian perempuan tidak wajib diserahkan ke KPU Kabupaten namun untuk Kartu Tanda Anggota (KTA) wajib diserahkan kepada KPU Kabupaten.

 Semua berkas  menurut Abdul Hamid harus sudah disampaikan ke KPU OKI tanggal 29 September 2012. Di OKI sendiri lanjut Abdul Hamid telah ada 22 Parpol yang menyerahkan Kartu Anggota dan 22 parpol ini yang akan diperifikasi.
Mengenai Perifikasi ini H. Ishak Mekki mengatakan sangat penting untuk memastikan partai telah lengkap syarat dan dapat mengikuti pemilu. Ishak berharap semua partai politik  dapat lolos perifikasi sesuai dengan ketentuan. “Saya berharap semua parpol dapat lolos perifikasi dan yang lebih penting adalah hubungan silaturahmi dan kekompakan seluruh partai politik yang ada di OKI agar pesta demokrasi di OKI ini nantinya dapat berjalan dengan demokratis dan sesuai ketentuan” ujar Ishak.
Hadir dalam kegiatan ini ketua DPRD Kabupaten OKI, FKPD, para pimpinan dan pengurus partai politik di OKI seperti Ketua DPC Partai Demokrat OKI, Hj. Tartilah Ishak, serta undangan lainnya.



Diberdayakan oleh Blogger.