Jawab Kebutuhan Dunia Kerja, Pemkab. OKI Galakkan SMK

KAYUAGUNG RADIO - Kebutuhan Dunia kerja akan SDM yang terampil dan siap pakai menjadi tuntutan saat ini. Untuk menjawab kebutuhan ini Pemkab. OKI terus mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta di tiap kecamatan di Kabupaten OKI. Salah satunya SMKN 1 Tulung Selapan yang diresmikan oleh Bupati OKI, Senin, (17/09/2012).
“Saat ini SMK menjadi salah satu solusi permasalahan SDM karena dengan sekolah di SMK para siswa dibekali ketrampilan dengan tetap mendapat pelajaran adaptif maupun normatif seperti yang didapat di Sekolah umum” Ungkap Bupati OKI yang dalam kesempatan ini diwakili asisten II Setda OKI, Drs. Edwar Chandra.
Ditambahkannya. Dengan Ketrampilan yang telah ditumbuhkan di SMK para siswa  setelah lulus siap kerja bahkan mampu membuka usaha sendiri atau berwiraswasta.
“Dengan ketrampilan yang dimiliki anak-anak diharapkan siap kerja bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan misal membuka bengkel mobil/motor yang dari Jurusan Otomotif, Bengkel Bubut/Alat-alat Perkakas dari Jurusan Mesin Perkakas/Las, ada juga Reparasi alat elektronik dari Jurusan Elektronik” Ungkap Edwar.  
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan PMR SMKN 1 Tulung Selapan oleh Ketua Cabang PMI Kabupaten OKI Hj. Tartilah Ishak.
Dalam sambutannya Tartilah menyampaikan bahwa Palang Merah Remaja (PMR) punya peran membentengi generasi muda  dari perilaku negatif ini
”Kemajuan zaman dan arus informasi sedikit banyak memberikan dampak negatif kepada perkembangan generasi penerus. Oleh karenanya PMI berkewajiban memberikan pembinaan kepada generasi muda melalu PMR sebagai wadah binaan kader muda PMI” kata Tartilah.
Tartilah juga meyakinkan kepada anggota PMR yang dilantik bahwa menjalankan tugas kemanusiaan adalah pekerjaan yang mulia karena setetes darah yang dikumpulkan PMI adalah nyawa bagi orang yang membutuhkan
Selain peresmian dan pelantikan PMR SMKN 1 Tulung Selapan, acara ini juga merupakan silaturahmi Bupati OKI dan Hj. Tartilah dengan masyarakat Tulung Selapan. Ribuan masyarakat turut hadir di Balai Desa Pulau Beruang Kecamatan Tulung Selapan ini. Setelahnya Bupati dan Hj. Tartilah juga menghadiri undangan warga di desa Lebung Gajah. Antusiasme warga juga terlihat pada acara ini.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.