Kontroversi Keberangkatan Noah Band Ke Melbourne Hari Ini, Terjawab Sudah

KAYUAGUNG RADIO - Kontroversi yang menyerang kontingen NOAH untuk menjalankan konser lima negara dalam jangka waktu dua puluh empat jam pada hari Minggu (16/9) sudah bisa ditepis jauh-jauh. Pasalnya, berlawanan dengan tudingan banyak pihak, NOAH sudah mengantungi izin untuk meninggalkan tanah air walaupun Ariel masih berstatus bebas bersyarat hingga 2014.

Melalui rilis persnya, NOAH mendapat izin tertulis dari Dirjen Pemasyarakatan tertanggal 12 September 2012, di mana dalam surat yang ditembuskan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Kepala Kejaksaan Negeri Bandung dan Kepala Balai Pemasyrakatan Klas I Bandung tersebut tercantum izin keberangkatan Ariel untuk melakukan konser kegiatan sosial mulai dari tanggal 14 hingga 16 September 2012.

Dino Hamid selaku pimpinan Berlian Entertainment berujar: “Musica Studio’s sudah menjalankan prosedur perizinan kepada seluruh pihak dan melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait seperti yang disebutkan dalam surat perizinan agar konser di lima negara ini dapat berjalan dengan baik. Berlian Entertainment selaku promotor menjalankan persiapan teknis yang terkait dengan pelaksanaan konser setelah Musica Studio’s mendapat izin tertulis yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.”

Lebih lanjut Dino menjelaskan bahwa pihak Musica Studio’s dan Berlian Entertainment akan menjaga agar selama konser berlangsung tidak akan ada hal-hal yang melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Lima negara yang akan disambangi Ariel bersama gitaris Uki dan Lukman, kibordis David, serta drummer Reza pada hari Minggu (16/9) mendatang adalah Australia, tepatnya di Melbourne, pada 09:00 WIB, Hong Kong pada 15:00 WIB, Malaysia pada 17:30 WIB, Singapura pada 22:00 WIB, dan terakhir di Indonesia lewat sebuah konser di Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta mulai pukul 22:30 WIB.

Negara-negara tersebut dipilih berdasarkan jarak yang memungkinkan vokalis Ariel, gitaris Uki dan Lukman, kibordis David, serta drummer Reza untuk tiba di tujuan masing-masing sesuai dengan waktu yang ditentukan. Selain itu, besarnya fanbase yang ada di tiap negara juga mempengaruhi terpilihnya lima negara itu.

Sumber : rollingstone.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.