"Ku Kecewa" Single Terbaru Delon

KAYUAGUNG RADIO - Setiap menyebut nama Delon, akan terbayang penyanyi dengan bakat bernyanyi yang baik. Tahun ini, Delon kembali memperkenalkan  sebuah nomor  terbarunya berjudul “Ku Kecewa”.  Single ini diciptakan oleh seorang penyanyi muda bernama Checyl. Di tahun sebelumnya, Checyl juga sempat membawakan lagu ini. Namun, dengan penggarapan musik yang jauh berbeda dari Ari “Bias”, single ini terlahir kembali menjadi milik Delon seutuhnya. Dengan kemampuan vokal yang makin matang, boleh jadi, single ini akan menjadi salah satu pintu yang mengarahkan Delon ke puncak kariernya sebagai penyanyi.

Sebenarnya, single ini tak jauh berubah dari karakter sejumlah single yang pernah ditelurkan mantan juara “Indonesian Idol” musim  pertama (2004). Namun, “Ku Kecawa” layak mendapat apresiasi. Lewat single ini, Delon yang dimbing oleh Rayen Pono (ex Pasto) sebagai vocal director, mampu bernyanyi lepas, penuh penjiwaan dan dengan range vokal yang lebar. Lagu ini menjelaskan secara utuh bagaimana kemampuan berolah vokal penyanyi yang bernama lengkap Delon Thamrin ini.

“Saya bersyukur single ini bisa selesai tepat waktu. Apa pun lagu yang saya nyanyikan, saya harus maksimal. Namun di lagu ini ada spirit yang berbeda,” aku Delon.

Sejak awal mendengarkan lagu ini, Delon mengaku kepincut. Menurutnya, lagu ini sangat cocok dengan karakter vokalnya. Atas ijin bos NAGASWARA, Delon kemudian mencoba menghadirkan kembali   “Ku Kecewa” versinya. Single yang bercerita tentang penghianatan cinta ini, dinyanyikan secara sempurna, Delon mampu menginterpretasikan perasaan marah, kecewa, dan marah sekaligus lewat alunan suaranya. Tak salah jika kemudian mantan rekan duet Mayumi Itsuwa ini berharap lagu ini bisa diterima pecinta musik Tanah Air.

Memakan waktu penggarapan selama satu minggu, single ini diharapkan Delon mampu mewakili perasaan orang-orang yang dikecewakan karena cinta. Meski demikian, dia tetap memaknai cinta sebagai hal yang suci. Setiap orang harus optimis dengan perasan cinta yang diberikan Tuhan. 

Berada di bawah bendera NAGASWARA, Delon telah merilis beberapa single. Di antaranya adalah “Negeri di Awan” di tahun 2010 (lagu ¬recycle milik Katon Bagaskara), “Tersenyumlah” (duet Delon dengan Alena di tahun 2010), dan “Hanya Dirimu” (sebagai persembahan kepada istrinya Yeslin Wang yang baru saja dinikahi di tahun 2011). Tahun 2010, Delon juga sempat meraih gelar “Best Male Solo Artist 2010" NAGASWARA Music Awards (NMA) pertama. 

Diberdayakan oleh Blogger.