Membuat Taman Belakang Rumah

KAYUAGUNG RADIO - Taman biasanya berada di depan atau samping rumah. Orang umumnya suka melalaikan lahan di belakang rumah mereka. Padahal jika ditata dengan baik, lahan tersebut juga bisa menjadi taman yang cantik untuk bersantai bersama keluarga. Berikut kami sajikan tips membuat taman belakang rumah yang menyenangkan. Ada beberapa alternatif yang bisa Anda pilih untuk membuat taman belakang rumah sesuai kondisi dan hobi Anda. Jika Anda tidak punya cukup banyak waktu, cukup tanam rumput sampai menutupi seluruh lahan belakang rumah Anda. Warna hijau dari rumput secara otomatis akan memberikan kesan asri. Agar tidak terlalu kosong, tanam beberapa pohon buah atau tanaman hias dalam pot. Anda juga bisa menambahkan bebatuan alam untuk mempercantik taman tersebut.
Alternatif lain adalah menjadikan lahan belakang rumah Anda menjadi kebun buah dan sayur. Ini terutama cocok untuk Anda yang suka berkebun dan punya banyak waktu di rumah. Anda bisa menanam beberapa tanaman buah dan sayur cepat panen seperti bayam, tomat, terong, cabai, dan jeruk nipis. Dengan kebun mini ini, Anda bisa sekaligus memperindah rumah dan menyajikan masakan sehat untuk keluarga dengan buah dan sayuran dari kebun sendiri yang dirawat secara organik. Lain halnya jika Anda hobi memelihara binatang. Anda bisa menjadikan lahan belakang rumah tersebut menjadi kolam ikan yang cantik. Kolam dengan ikan mas koki yang berenang anggun dan suara gemericik air terjun mini pasti akan membantu melepaskan ketegangan Anda setiap kali pulang kerja.
Satu lagi ide menarik untuk taman belakang rumah adalah membuat kolam renang keluarga. Hal ini tentu bisa terwujud jika lahan Anda cukup luas dan Anda punya budget yang cukup besar pula. Lengkapi kolam renang Anda dengan meja dan kursi taman yang di pinggirnya dan beberapa tanaman hias dalam pot. Itulah beberapa alterantif menggarap lahan belakang rumah Anda menjadi taman yang nyaman dan segar. Setiap pilihan punya kelebihan sendiri-sendiri. Dan apapun pilihannya, Anda pasti akan mendapatkan manfaat baik dari taman tersebut.
Beberapa manfaat utama dari taman belakang rumah adalah rumah menjadi lebih asri, sirkulasi udara menjadi lebih baik, keluarga semakin akrab, dan semuanya juga menjadi semakin sehat. Tanaman hias dan pepohonan yang ditanaman di taman belakang rumah akan memberikan suplai oksigen yang segar untuk seluruh penghuni rumah. Selain itu, pohon dan tanaman tersebut juga menghalangi debu masuk ke dalam rumah sehingga rumah senantiasa bersih.
 
Sumber : lovira.com
Diberdayakan oleh Blogger.