Single "Hotel Room" Dari "Post Blue"

KAYUAGUNG RADIO - Post Blue adalah sebuah band Brit Experimental Pop yang terbentuk pada 9 November 2008 di Jakarta. Saat itu, Post Blue terdiri dari Abadi Insan (vokalis), Raya Billy Cahyo (gitaris, sequencer), dan Rio Arnaldo (drummer). Dalam 2 tahun perjalanannya, Post Blue telah meramaikan banyak gigs, bukan hanya di Jakarta, melainkan di beberapa kota besar lainnya. Sejak kelahirannya, Post Blue banyak dipengaruhi oleh musik-musik yang muncul di Britania Raya; sebut saja Placebo, Radiohead, Manic Street Preachers, hingga Coldplay. Namun pada Februari 2011, Post Blue harus vakum karena keluarnya sang drummer, diikuti selanjutnya oleh sang vokalis; dan hanya menyisakan RayaBilly sebagai gitaris.

Post Blue telah merilis 2 album kompilasi, yakni Vivacious vol. 1 (Dimensi Maya – 2010), dan Speedytrek Indienation vol. 2 (Really Want To Stop It – 2010)

Setelah vakum selama lebih dari setahun, kini Post Blue kembali dengan 2 (dua) wajah baru; yakni Irfandika Pratama (vokalis) dan Juan Mahir Muhammad (drummer). Sejak keluarnya pemain lama, RayaBilly, sang gitaris, mulai mencari pemain baru untuk memperkuat Post Blue. Sambil menciptakan ide-ide segar dalam bermusik, dengan berbekal kesabaran, akhirnya ditemukanlah kedua wajah baru tersebut yang diharapkan mampu memberikan warna dan semangat baru bagi Post Blue.

“Gue menemukan Irfan saat membuka email sebuah fanbase band (Placebo Indonesia). Saat itu dia sedang mencari band di Jakarta yang suka dengan musik-musik Placebo. Menurut gue tepat, karena saat itu gue juga mencari seorang vokalis yang memiliki kesukaan yang sama. Tak butuh waktu lama untuk berkenalan dan beradaptasi, akhirnya Irfan resmi bergabung dengan Post Blue pada 25 Februari 2012”, ujar RayaBilly.

Sedangkan, Juan Mahir Muhammad adalah seorang drummer yang sudah cukup lama saling kenal dengan RayaBilly. Sebelum bergabung dengan Post Blue, Juan adalah seorang manajer dari sebuah band indie Jakarta bernama The You Know Who.

Pada 9 September 2012, Post Blue akan merilis single terbarunya berjudul Hotel Room. Lagu ini ditulis oleh Irfandika, dan musiknya diaransemen oleh RayaBilly.

Hotel Room bercerita tentang perasaan yang dilanda resah tak tentu arah, semua hal negatif menyelimuti jiwa dan sampai pada akhirnya menuntun kita terdampar ke sebuah kamar hotel. Kamar hotel bisa menjadi sebuah media yang tepat untuk kita menenangkan diri dan mencoba mengurai masalah demi masalah yang dihadapi. Dari kamar hotel pula, kita bisa mencerna segala masalah dengan lebih jelas; sehingga kita dapat memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut atau menguburnya ke dalam kenangan.

Dengan sound gitar yang clean, ditambah dengan sedikit chorus dan overdrive, membuat lagu ini sangat memungkinkan diterima oleh telinga-telinga yang mendengarkan. Memang tidak jauh berbeda dengan warna musik yang Post Blue mainkan sebelumnya, yang membedakan hanya vokal Irfan yang sekilas mengingatkan kita pada jenis vokal Brian Molko, vokalis Placebo. Ditambah lagi dengan ketukan drum padat, yang sudah menjadi karakter Post Blue di lagu-lagunya terdahulu. Secara keseluruhan, musik Hotel Room sepertinya memang sangat mudah untuk dicerna, meski disuguhkan dalam lirik berbahasa Inggris. Selamat menikmati persembahan dari Post Blue.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.