Viona Natalie Sanjaya, Pianis Cilik 10 Tahun,Akan Konser Di Australia

KAYUAGUNG RADIO - Nama pianis Viona Natalie Sanjaya mungkin masih asing di telinga orang Indonesia. Namun, gadis yang baru berusia 10 tahun itu akan melakukan konser tunggal di Australia.

Konser itu sendiri baru akan berlangsung pada Juli 2013 di Sydney Opera House. Namun begitu, Viona tengah sibuk dan bekerja keras untuk persiapakan konsernya.

"Ini akan menjadi konser yang luar biasa buat aku. Aku mau tampil maksimal dan segala sesuatunya sudah aku persiapkan dari sekarang," terang Viona, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk menyiapkan konser megah ini, gadis kelahiran 30 Agustus 2002 itu tengah melatih mental dan kemampuannya dengan konser di sejumlah kota di Indonesia.

Viona yang sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional itu juga baru saja menorehkan prestasi bergengsi: Juara kedua kategori Junior Section Asia Pacific Festival Electone 2012.

Viona berhasil mengalahkan 15 peserta lain dari Hong Kong (China), Malaysia, Meksiko, Singapura, Taiwan, Thailand, dan juga Indonesia. Berhadapan dengan peserta dari tujuh negara yang usianya jauh lebih tua darinya, tak lantas membuat Viona minder. Bahkan gadis cilik itu, yang juga piawai menari balet, justru terkesan santai.

"Aku kalau mau tampil malah sibuk main, bercanda, ngobrol sama teman-teman yang lain," kata Viona dengan polos.

Perjuangan Viona untuk menjadi wakil Indonesia di ajang Asia Pasific Electone Festival 2012 ini, tentu saja tak mudah. Dengan bimbingan Pramudya Hindrawan, gurunya di sekolah music Moshi Moshi Yamaha Surabaya, Viona memperbanyak waktu latihan hingga empat kali seminggu.

"Aku tuh sebetulnya lebih suka memainkan lagu yang ceria, riang dan cepat kalau lagunya yang santai, malah bikin ngantuk," tutur Viona.

Kemenangannya sebagai juara kedua di ajang Asia Pacific Electone Festival 2012, Viona bersama juara pertama, akan mewakili wilayah Asia Pasifik untuk bertanding di Junior Electone Festival Grand Final yang akan diselenggarakan di Jepang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.