Ishak Mekki silaturahmi dengan Ribuan Guru se Kecamatan Kota Kayuagung

KAYUAGUNG RADIO - Pendidikan yang terjangkau dan berkualitas memang telah menjadi prioritas Bupati OKI, H. Ishak Mekki sejak tahun 2004. Berbagai upaya perbaikan dilakukan untuk memajukan pendidikan masyarakat Kabupaten OKI. Mulai dari penyelengaraan sekolah gratis pada sekolah negeri maupun swasta, sarana dan prasarana sekolah, ketersediaan dan kualitas guru, sampai pada pemerataan pendidikan hingga kepelosok desa terpencil.

Atas berbagai upaya ini besaran Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini pun terus meningkat dari 69,03 pada Tahun 2006 mencapai 70,61 pada  2010. Diiringi dengan penurunan angka buta hurup  masyarakat OKI dari 2,2% pada tahun 2004 menjadi 5,7%  tahun 2010.

Berbagai prestasi dan penghargaan dibidang pendidikan pun diterima Pemkab. OKI diantaranya baru-baru ini, yaitu Sindo Award dan IHRD (Internasional Best Leadership Award 2012).

Bupati OKI, H. Ishak Mekki dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para guru. Guru memiliki peran sentral dalam pendidikan katanya.

“Berbagai kemajuan telah kita capai, ini semua berkat Bapak/Ibu guru yang senantiasa dengan sabar dan penuh pengabdian mendidik siswa. Saya ucapkan terimakasih. Tapi kita jangan berpuas diri banyak hal yang harus kita capai dan masih banyak tantangan kita untuk memajukan pendidikan di OKI ini” ungkap Ishak disambut tepuk tangan ribuan guru yang hadir.

Acara temu awal tahun pelajaran guru TK sampai dengan SMA ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan masing-maing UPTD Pendidikan se Kabupaten OKI selain sebagai silaturahmi juga sebagai momen untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengajar.  
Diberdayakan oleh Blogger.