Ishak Mekki Terima Internasional Best Leadership Award 2012

KAYUAGUNG RADIO - Lembaga International Human Resources Develompment Program (IHRDP) memberikan penghargaan International Best Leadership Award 2012, kepada Bupati OKI, H. Ishak Mekki Pemberian Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H. Qomaaruzzaman, S.Pd, M. Si pada, Sabtu (6/10) lalu di Twin Plaza Hotel, Jakarta

Ishak dianggap sebagai, pemimpin yang berperstasi secara aktif, berdidekasi, terbaik, dan panutan, serta memberikan sumbangan positif terhadap pembangunan sumber daya manusia, dan juga menjadi teladan bagi generasi muda sebagaimana dikatakan Executive Chairman IHRD, Gene Vinsent S

“Pemberian penghargaan International Best Leadership Award 2012 ini didasarkan atas kajian tim dan seleksi ketat yang telah dilakukan oleh panitia dan tim pengamatan baik secara langsung maupun melalui media massa (cetak dan elektronik), maka ditetapkanlah beberapa tokoh yang memenuhi kriteria untuk menerima penghargan tersebut,” kata Gene Vinsent dalam sambutannya, 

 International Human Resources Development Program (IHRDP),merupakan lembaga pemantau, peneliti dan pengembangan SDM serta lembaga non politik. IHRDP memilih dan memberikan penghargaan kepada para eksekutif, birokrat, teknokrat, legislatif dan praktisi yang diangap berdedikasi, berprestasi, dan menjadi panutan dibidang pemberdayaan manusia.

Disebutkan Gene Vinsent, bahwa untuk menentukan penghargaan lembaga yang dipimpinnya menetapkan delapan kriteria penilaian. IHRDP telah menyeleksi 135 tokoh yang dianggap berprestasi di bidangnya dinominasikan penerima penghargaan, dari jumlah tersebut terpilih 20 tokoh sebagai penerima penghargaan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, H. Qomaruzzaman, S. Pd, M. Si mengatakan, penganugerahan tersebut, pantas diraih H. Ishak Mekki, karena selama ini telah menunjukkan kerja keras dan sepenuh hatinya dalam kemajuan pendidikan di Kabupaten OKI.

Kemajuan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten OKI dibuktikan dengan  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dalam kurun waktu 5 tahun terakhir  terus meningkat.  Pada Tahun 2006 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI hanya sebesar 69,03% tahun 2010 mencapai 70,61%. Disamping itu angka buta masyarakat OKI terus mengalami penurunan pada tahun 2004 mencapai 5,7%  tahun 2010 menurun sampai 2,2%.

Berbagai prestasi dibidang pengembangan SDM pun diterima H. Ishak Mekki diantaranya penghargaan SINDO Award yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, M. Nuh  beberapa waktu yang lalu.
Diberdayakan oleh Blogger.