Mr.Sonjaya, Hadir Dengan Warna Akustik

KAYUAGUNG RADIO - Mr. Sonjaya, Sebuah nama yang cukup catchy di telinga. Bagaimana semua itu berawal? Semua berawal dari sebuah pertemanan yang cukup lama antara Suhe (gitar) dan Dimas (vocal) yang mencoba menelaah dunia dan mengekspresikannya dalam sebuah symphony. 

Teriring kekuatan emosi mereka dalam merangkai kata-kata atas keidealismean diri terhadap keadaan sekitar, maka mulailah digabungkan perpaduan itu, yang kemudian dikemas menjadi lagu. 

Maka di bentuklah sebuah grup band yang pada awalnya mengusung genre Balada pada tahun 2009, dan sempat mengeluarkan mini album dengan judul album Paket Musik 2009 Detik dengan hits single Musim Penghujan. 

Pada bulan Maret 2011 Mr. Sonjaya menjadi duo dengan Dimas dan Suhe saja untuk personilnya.Seiring sejalan, Suhe sang gitaris mencoba mencari kekosongan lain yang juga bisa menambah warna yang sama terhadap kegiatan apresiasinya.

Kepada Ridho dan Baya kesempurnaan itu ditambatkan, Ridho sebagai pemain gitar dan Baya sebagai pemain perkusi dan terakhir Andri bergabung sebagai pemain bass menjadikan Mr. Sonjaya semakin berwarna dalam music dan aransemen untuk lagu-lagunya. 

Di luar itu Mr. Sonjaya terbantukan atas kehadiran Stevi Vania yang mempunyai suara khas dan sering mengisi di beberapa lagu Mr. Sonjaya. Nama Mr. Sonjaya sendiri di ambil dari salah satu nama orang tua dari personil Mr. Sonjaya dikarenakan kecintaannya terhadap orang tuanya tersebut, sehingga dia menamakan grup band nya dengan nama Mr. Sonjaya

Saat ini Mr. Sonjaya lebih berfokus pada proses pematangan sejumlah materi lagu yang sudah ada, serta meramaikan beberapa acara guna memperbanyak pengalaman melalui beberapa live performance. Dan dalam proses pembuatan mini album kembali dengan format yang baru
MrSonjaya

Mr. Sonjaya memiliki keterikatan genre dalam berkarya seperti Folk, Swing, Balada, Pop Manis, Jazz, Regge dan sedikit Blues, namun akhirnya diputuskan bahwa Folk Acoustic lah yang akan menjadi benang merah dalam nuansa music yang disuguhkan oleh Mr. Sonjaya

Mr.Sonjaya terus mencoba membuahkan karya yang bisa memenuhi kebutuhan pencinta musik Indonesia dalam warna akustik sesuai dengan perkembangan musik yang ada dan berharap dapat di terima oleh masyarakat, baik dalam kancah indie maupun major sebagai sebuah alternative dari kecendrungan music yang ada saat ini.

Diberdayakan oleh Blogger.