Pemkab. OKI Lepas Kontingen Raimuna Nasional X

KAYUAGUNG RADIO - Bupati Ogan Komering Ilir, H. Ishak Mekki diwakili Sekda OKI, Ir. Ruslan Bahri, MT melepas Kontingen Pramuka Kabupaten OKI pada Raimuna Nasional X di tanah Cendrawasih Papua Irian Jaya, di Halaman Kantor Bupati OKI. Jum’at (5/10) pagi,

Enam belas orang anggota pramuka Penegak dan Pandega terpilih ini merupakan perwakilan terbaik  dari Kwatir Ranting se kabupaten OKI.

 “Sejak Februari kemarin Kwarcab. OKI telah melakukan seleksi kepada Pramuka Penegak/Pandega terbaik dari masing-masing Kwaran. Dan akhirnya terpilih 8 orang Penegak Putra/putri dan 8 orang Pandega Putra/Putri. Sebelumnya Merekapun telah diberi pembekalan agar dapat menoreh prestasi terbaik pada Raimuna X ini”   Ungkap Ketua harian Kwarcab. OKI, H. Muslim, SE, M. Si
Bupati melalui Sekda menyampaikan agar semua yang akan berangkat dalam mengikuti Raimuna Nasional ini dapat menjaga nama baik Kabupaten OKI.

"Ikutila semua kegiatan dengan baik. Bawa yang baik dari bumi perkemahan sebagai bekal pengalaman bagi teman-teman dan dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten tercinta. Jaga nama baik Bumi Bende Seguguk, jaga kesehatan agar dapat pulang dengan selamat," ujar Ruslan Bahri.

Setelah upacara selesai anggota pramuka menujukkan dengan semangat atraksi dan yel-yel yang akan mereka bawakan dalam mengikuti Raimuna Nasional.

Pramuka Penegak/Pandega Kabupaten OKI ini telah banyak menorehkan prestasi.  Terakhir,  sebagai juara Persatuan antar Saka (Persaka) dan Harapan Dua Raimuna Daerah di Jakabaring, Palembang Tahun 2012.

Semangat pramuka membuat semua yang menghadiri acara ini bertepuk tangan dan terharu saat berjabat tangan dengan Sekda, Asisten, staf ahli, Kepala SKPD, serta orang tua yang melepas keberangkatan kontingen Kabupaten OKI.

Raimuna Nasional itu direncanakan akan dibuka pada tanggal 8 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2012. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan membuka acara tersebut. Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega ini akan diikuti 10.000 orang peserta dari setiap provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia serta utusan dari Negara sahabat.
Diberdayakan oleh Blogger.