Piyu Feat Anji – Ku Tak Salah Melepasmu

KAYUAGUNG RADIO - Emosi, dan perjuangan perasaan untuk mempertahankan sebuah keputusan dalam cinta adalah menjadi inti dari cerita yang di kisahkan oleh Piyu dalam lagu  ‘Ku Tak Salah Melepasmu’ , Sebuah dialog  ‘peperangan’ perasaan yang sangat emosional   di dalam diri antara bagian dari masa lalu yang meminta untuk diam dan bertahan dalam kondisi yang sudah tidak membahagiakan dengan logika dan keinginan untuk terus maju melaju melanjutkan hidup.  Karakter vokal , penghayatan serta teknik bernyanyi dari  Anji yang di pilih untuk menyanyikan lagu ini semakin memperkuat  nuansa ‘tercampur aduknya’ perasaan antara keraguan  dan kegamangan dengan hasrat keinginan  untuk terus maju  melanjutkan hidup.
Konsep album solo Piyu yang  multi ganre dan multi nuansa membuat  Piyu harus memilih partner kolaborasi dengan ragam karakter yang berbeda – beda pula, termasuk Anji  adalah salah satunya. Anji di pilih untuk  menghadirkan nuansa musik british pada album solo Piyu, yang kemudian terejawantahkan dalam komposisi yang di buat pada bulan Agustus 2011 lalu berjudul ‘Ku Tak Salah Melepasmu ’ ini. Di lagu ini juga Piyu mengajak serta Sandy Winata pada drum, seorang drummer Jazz muda untuk lebih memperkuat nuansa british sound dengan fill fill drum pada penempatan yang tepat di latar belakang musiknya, sehingga keinginan untuk menonjolkan penjiwaan vocal oleh Anji atas lagu ini bias terpenuhi.

‘Menyanyikan lagu ciptaan Mas Piyu dalam sebuah proyek recording  adalah sesuatu yang  tidak pernah  (baca= tidak berani) dibayangkan sebelumnya  yang kemudian menjadi kenyataan termasuk dalam kegiatan proyek album solo ini’.  ucap Anji dalam keterlibatannya  dalam proyek album  Solo Piyu ini.

Proses rekaman lagu ‘Ku Tak Salah Melepasmu’  dilakukan dalam wkatu yang sangat singkat mulai dari mempelajari lagu sampai dengan rekaman di lakukan hanya dalam beberap ajam saja, namun  semuanya bias di jalani oleh Anji dengan hamper tidak ada hambatan dikarenakan tema lagu yang di sodorkan oleh Piyu adalah sebuah kisah yang sangat relefan pengalaman hidup Anji yang berkali – kali harus dengan berani memutuskan untuk meninggalkan susuatu di belakang dengan kemudian tidak menyesalinya.
Piyu featuring Anji adalah kolaborasi pencipta lagu dengan lirik yang luar biasa dengan penyanyi dengan kemampuan penghayatan yang lagu yang luar biasa juga, menghasilkan karya yang tentu saja tidak mungkin untuk di sebutkan sebagai karya yang tidak luar biasa pula. 


Diberdayakan oleh Blogger.