Polyester Embassy Kembali Sapa Penggermar Dengan "Have You?"

KAYUAGUNG RADIO - Setelah menelurkan album kedua Fake/Faker di tahun 2011 lalu, kuintet experimental rock asal Bandung Polyester Embassy akan kembali menyapa para pendengarnya melalui “Have You? E.P”.

E.P dengan durasi kurang lebih 18 menit ini memang hanya terdiri dari lagu “Have You?” saja namun dengan beragam versi. Mulai dari versi asli yang terdapat pada album Fake/Faker, lalu versi remix, serta versi live tersaji di dalam E.P yang dirilis dibawah bendera FFWD Records. “Have You?” sebenarnya merupakan lagu lama yang ditulis pada tahun 2002 silam namun baru dimunculkan di album kedua mereka. “Lagu “Have You?” ternyata masih relevan untuk kondisi sekarang, makannya kenapa kita memilih lagu ini untuk dijadikan E.P”, ujar Elang vokalis dari Polyester Embassy. Untuk versi remix, tiga personil mereka yaitu Elang (lead vocal/gitar), Ekky (gitar/vocal), dan Tomo (bass/vocal) turut menyumbangkan hasil daur ulang “Have You?” dengan gaya mereka masing – masing. “Kenapa hanya kami bertiga? Karena kami pengisi vokal di lagu – lagu Polyester Embassy baik itu saat rekaman maupun live”, kata Elang menjelaskan.

Ekky mendaur ulang “Have You?” dengan dominasi permainan efek reverb gitarnya dan dinyanyikan dengan gaya vokal ambiencenya. Elang menjadikan “Have You?” versinya dengan bebunyian suara pada keyboard casio mainannya dan balutan elektronik sebagai penjaga tempo. Tomo berani membawa “Have You?” dengan memainkannya di ranah dubstep yang diproduksi menggunakan iPad dan dinyanyikan sendirinya olehnya. “Remix ini merupakan interpretasi dari kami masing – masing, “Have You?” untuk kondisi sekarang itu cocoknya kaya gimana sih”, kata Elang.

Proses pengerjaan E.P terbilang singkat yaitu 2 bulan mulai dari pengumpulan materi hingga proses mixing dan mastering. “Walaupun hanya sekedar E.P, tapi kita menggarapnya dengan serius”, kata Elang. “Have You E.P” menurut Elang ibarat penebusan dosa mereka kepada fans karena lamanya jarak dari album pertama ke album kedua yang memakan waktu hampir 5 tahun. “Kita ga mau mengecewakan fans kita lagi, maka dari itu hal – hal kecil pun sekarang bakal kita kerjain”. E.P ini akan dirilis secara gratis dan terbatas hanya 100 keping cd saja. Untuk cara mendapatkannya, follow dan ikuti update di Instagram dan Twitter dari @FFWDrecords dan @PE_official. 

Singkat kata, “Have You? E.P” merupakan pembuktian Polyester Embassy bahwa proses kreatif mereka bisa dilakukan dengan cara sederhana. Equipment seadanya juga bisa menghasilkan sebuah karya yang maksimal. “Kita ga khawatir dengan pro kontra yang bakal muncul setelah EP ini rilis”, ujar Elang. “Bisa dibilang ini merupakan persembahan kami,  dari Polyester Embassy untuk Polyester Embassy”.

Track List
1.    Have You? (ORIGINAL VERSION)
2.    Have You? (MVSTVERB VERSION)
3.    Have You? (CASIOHELL VERSION)
4.    Have You? (BLOODSTEP VERSION)
5.    Have You? (LIVE @ DAGO TEAHOUSE THEATER)
Diberdayakan oleh Blogger.