River "Taklukan Dunia"

KAYUAGUNG RADIO - SALAM MUSIK INDONESIA ! Satu lagi persembahan musik dari anak negeri. Sebuah grup musik asal Jakarta yang ingin mengulang kembali menjejakan karir bermusik di Indonesia. RIVER Band boleh dikatakan, bukan merupakan band baru, lagunya bertajuk “VIRGIN” sempat masuk dalam jajaran album kompilasi musik KFC Music Hit List Volume 3 produksi Music Factory Indonesia. Kini, RIVER Band kembali ingin mengulang sukses di kancah musik tanah air dengan format musik dan formasi band yang baru. Dikukuhkan pada tanggal 8 Maret 2008, RIVER Band berharap bisa menjadi band berskala nasional sebagai tahap awal melanjutkan karyanya. “Ngga mau muluk-muluk dulu laaah, kita mau mempersembahkan ini untuk Indonesia dulu” ujar Niki sang vokalis disela break syuting video clip Single Taklukan Dunia. Berbagai aktivitas promosi pun mulai digencarkan untuk dapat menuju kejenjang tersebut.

Nama RIVER sendiri disadur dari bahasa Inggris yang artinya “Sungai”, Filosofi ini memiliki nilai tersendiri untuk perjalanan karirnya didunia hiburan dan menjadi dasar inspirasi bagi RIVER band dalam memasuki industri musik. “Tidak mau terburu-buru atau menganut sistem “instant” dalam berkarya dan dikenal banyak orang, biar nantinya karya kita bisa benar-benar diterima dan menjadi inspirasi bagi orang banyak dan dalam waktu yang ngga “instant” juga”. ujar Rizal “dan kita komit, mudah-mudahan band ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan” tambah Ade dan Opick setelah selesai manggung di salah satu acara musik .

Sebagai kemampuan dalam memberikan warna baru dalam bermusik yang kemudian dikembangkan secara maksimal, RIVER Band mengusung aliran FREE POP ROCK yang diyakini tidak ada satu garis batasan apapun. Band yang digawangi NIKI (Vocal), ADE (Rhythm Guitar), DADI (Lead Guitar & Music Director), Rizal (Bass), dan Opick (Drum), melakukan eksplorasi dalam benang merah ber-Genre British Pop Rock yang berwarna-warni dalam setiap notasi musik. “Pengen ngasih sesuatu yang lain aja dalam warna musik dan liriknya, gue juga berusaha menyuguhkan yang menyimpang dari yang sedang berkembang sekarang. Biar ada sesuatu yang lain aja...!!!” ujar Dadi saat menggarap satu per satu lagu yang akan masuk dalam jajaran album terbaru RIVER band kelak. Walau Test pasaran akan lagu-lagu karyanya, menjadi langkah awal RIVER Band dalam mengarungi industri musik. Single pertama bertajuk “Taklukan Dunia” sudah dilepas dipasaran awal Oktober 2012 lalu. Respon positif pun telah banyak mengalir ke rumah RIVER band, baik melalui BBM, Account Twitter & Facebook, SMS, maupun telepon. “Kita seneng banget yah... ngga nyangka gitu” ujar Niki dan di”iya”kan dengan personil yang lain. Mereka pun makin giat merampungkan 9 buah lagu lagi yang akan menghiasi album perdananya kelak. Semoga RIVER mampu menjadi nafas baru yang akan bermuara pada kemajuan musik tanah air. Amiin. So... keep Support Our Music!!! walau mengalir perlahan namun pasti yang akhirnya bermuara ke lautan luas. Influence dari masing-masing personel berbeda-beda, digabungkan kedalam satu harmoni yang kuat, sehingga membuat lagu-lagunya lebih berwarna dan enak didengar, semua memainkan part-nya masing-masing. Lebih dari sekedar lagu biasa, bentuk kesetaraan yang seimbang pada tiap personel tidak dilupakan, “kami-pun tetap mempertahankan kualitas kami dalam bermusik” tambah Dadi sebagai music director.

Test pasaran akan lagu-lagu karyanya, menjadi langkah awal RIVER Band dalam mengarungi industri musik. Single pertama bertajuk “Taklukan Dunia” sudah dilepas dipasaran awal Oktober 2012 lalu. Respon positif pun telah banyak mengalir ke rumah RIVER band, baik melalui BBM, Account Twitter & Facebook, SMS, maupun telepon. “Kita seneng banget yah... ngga nyangka gitu” ujar Niki dan di”iya”kan dengan personil yang lain. Mereka pun makin giat merampungkan 9 buah lagu lagi yang akan menghiasi album perdananya kelak. Semoga RIVER mampu menjadi nafas baru yang akan bermuara pada kemajuan musik tanah air. Amiin. So... keep Support Our Music!!!

TAKLUKAN DUNIA

Dalam hit single Taklukan Dunia, musik dan lirik yang disuguhkan terasa segar dan dewasa, hentakan nada upbeat dan ceria menjadi kekuatan lagu ini yang dikemas dengan dinamis dan syarat nada. memiliki irama yang agak keras tapi terkesan segar dengan alunan nada yang mengundang para penikmat musik untuk sing along” ujar ke-lima anak muda dengan optimis. “Lagu inidibuat untuk memberikan dorongan pada semua orang bahwa dalam menjalani hidup harus tetap optimis, karena hidup hanya sekali, jangan larut pada keputus-asaan. Jalani terus, karena apapun kendalanya, pasti ada jalan. Dilengkapi dengan alunan distorsi yang kuat dan hentakan upbeat. Lagu ini bukan saja enak didengar, tapi akan membuat para pendengarnya tergugah dengan lyric yang kuat dan memiliki irama yang agak keras tapi terkesan segar dengan alunan nada yang mengundang para penikmat musik untuk sing along” ujar ke-lima anak muda dengan optimis.

LYRIC

Cobalah untuk melupakan kegagalan yang terjadi saat ini I karena tak akan selamanya kita hidup didunia jadi janganlah menyerah... I Tersenyumlah pada dunia kejar semua yang telah kau impikan I Jangan lelah terus berlari pasti kita bisa taklukan dunia... I Ingatlah hidup cuma sekali tak kan bisa kau beli dan kau ulangi...

Diberdayakan oleh Blogger.