Roxx "Ambil Nyawaku"

KAYUAGUNG RADIO -Roxx tidak hanya identik. Dengan "Rock Bergema" yang dijadikan lagu wajib bagi seluruh rocker. Roxx adalah inspirator yang menginspirasi anak muda Indonesia untuk membuat lirik yang tajam. Roxx adalah inspirasi yang merubah pandangan hidup seseorang. Roxx adalah legenda hidup. 

25 tahun yang lalu Roxx mengguncang masyarakat Indonesia dengan raungan heavy metal yang kental. Iwan (gitar), Arry (drum), Jaya (gitar), Trison (vokal) dan Tony (bass) di tahun 1987 silam memulai perjuangannya di kancah industri musik nasional. 

"Rock Bergema" mulai berkumandang di tahun 1989 setelah Log Zhelebour memilih Roxx sebagai runner-up di festival rock-nya dan memasukkan single tersebut ke dalam kompilasinya. 

Tiga tahun kemudian first album Roxx dirilis. "Rock Bergema" semakin terdengar di segala penjuru tanah air, bersanding dengan lagu hits lainnya seperti 5 cm , Penguasa, dan Gontai. Roxx merilis 3 album setelahnya, antara lain: Nol, Bergema Lagi dan Retake. 

Ditahun 1999 Roxx kehilangan Arry Januar sang drummer karena penyakit yang di deritanya. Tidak hanya Roxx, Indonesia kehilangan salah satu drummer rock terbaiknya. Arry tidak hanya berkontribusi dalam pengisian drum, namun Arry berkontribusi juga dalam pembuatan logo Roxx. Sejak dipakainya logo ini di tahun 1987, hingga sekarang Roxx belum pernah sekalipun mengganti logonya. 

2012 ini Roxx kembali menggetarkan bumi pertiwi, dengan formasi Trison (vocal) - Jaya (gitar) – Iwan (gitar) – DD Crow (gitar) – Tony Monot (bass) – Raidensoe (drum). 2009 Raiden diperkenalkan ke publik sebagai anggota termuda yang menggantikan posisi almarhum Arry. Posisi drummer di band ini kosong selama 10 tahun (1999 s/d 2009). Keempat personil asli Roxx akhirnya mengakui Raiden dapat menggantikan posisi almarhum Arry. Raiden didaulat menjadi personil Roxx untuk mengisi drum di album yang dirilis tahun 2012 ini. 

Album yang diberi nama “Jauh dari Tuhan” ini terdapat 10 lagu. 6 lagu baru yang di rekam di studio Gajah, 1 lagu baru versi live, 2 lagu lama versi live dan 1 track berisi check sound drum. 3 Track live direkam saat Roxx perform di Surabaya pertengahan tahun 2012 lalu. Dalam album ini, Roxx sengaja mengedepankan sound drum dibanding sound lainnya. “Roxx menunjuk Drum sebagai jendral instrument. Akan banyak jurus-jurus drum yang lain daripada band metal lainnya di album ini” ujar Jaya. 

Single pertama Roxx di album yang diproduksi oleh cRott Records ini berjudul “Ambil Nyawaku”, single ini bercerita tentang kerinduan yg menghantui seseorang. Coba perhatikan lirik: “keringat membasahi tubuh karena tak jumpa denganmu, Mata kupejam tuk tidur tapi tak bisa juga karenamu, Hanya kamu yang benar-benar bisa mengobati rinduku, Tapi tak tahu aku harus mencari kau ada dimana”. Sekilas seperti lirik lagu cinta, tetapi single ini bukan bercerita tentang cinta. Ambil Nyawaku adalah cerita salah satu titik tergalau dalam hidup manusia.
Diberdayakan oleh Blogger.