Sayangi Kulit Anda di Musim Penghujan

KAYUAGUNG RADIO - Musim hujan mulai tiba, saatnya mengerahkan beberapa senjata andalan seperti payung dan jas hujan untuk melindungi diri. Selain melindungi diri dari curah hujan, Anda juga perlu melakukan beberapa hal untuk menjaga kesehatan kulit. Pastinya akan terjadi perubahan suhu yang dapat mempengaruhi kondisi kulit. Untuk mengantisipasi hal tersebut, terapkan tips di bawah ini.

Gunakan Pelembab
Meskipun udara dingin akan sering melanda, namun justru kondisi inilah yang dapat membuat kulit anda kering. Pelembab wajah maupun tubuh sangat bermanfaat untuk menghidrasi kulit anda. Gunakan pelembab pada wajah dan seluruh tubuh baik yang tersembunyi sekalipun, seperti punggung dan paha.

Kurangi Waktu Mandi Air Hangat
Mandi air hangat di musim penghujan tentu akan sangat menyenangkan. Namun air hangat juga dapat mengurangi kelembaban kulit anda. Belum lagi rutinitas mandi memerlukan sabun yang dapat mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu ada baiknya untuk mempersingkat waktu mandi air hangat Anda.

Lip Balm
Saat udara dingin, bibir juga rawan mengalami kekeringan dan pecah-pecah. Menggunakan lip balm untuk keperluan sehari-hari adalah pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Bisa juga menggunakan cara alami dengan mengoleskan madu.

Minum Air
Selain melembabkan dari luar, kulit juga perlu kelembaban dari dalam. Minum air putih adalah cara terbaik untuk menjaga kelembaban kulit secara alami. Selain dapat menjaga kadar air dalam kulit, air juga bermanfaat untuk menghidrasi seluruh tubuh.

Tabir Surya
Walaupun cuaca mendung bukan berarti Anda terlindung dari sinar UV. Menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet yang dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti keriput dan kanker.
Itulah tips perawatan kulit agar Anda tetap menawan selama musim penghujan.








Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.