Di OKI, Tahun Baru Islam disemarakkan dengan Dzikir Akbar Menyantuni Anak yatim

KAYUAGUNG RADIO - Bulan Muharram yang merupakan awal tahun baru Hijriah  bagi umat Muslim merupakan bulan yang mulia. Berbagai kegiatan keagamaan dilakukan umat Muslim. Demikian yang dilakukan Bupati OKI, H. Ishak Mekki bersama ribuan jema’ah pengajian di Pendopo Kabupatenan pada acara Dzikir Akbar dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1434 , Sabtu (25/11/2012).
“Bulan Muharram adalah ajang Muhasabah bagi kita, kita mengintrospeksi diri kita atas apa yang telah kita perbuat pada tahun-tahun sebelumnya dan kedepan terus berupaya berbuat lebih baik” ungkap H. Ishak Mekki yang diwakili oleh asisten III Sekda OKI, Drs. H. Rahman Rusdi.
Hj. Tartilah Ishak beserta Ribuan jema’ah ini larut dalam dzikir yang dipimpin oleh KH. Imam Zamawi, Ust. H. M. Idris dan dari Majlis Dzikro Arifin Ilham. Suasana khusuk dan haru tergambar pada acara dzikir akbar ini .
Setelah dzikir bersama dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 380 orang anak yatim se Kabupaten OKI. Satu persatu anak-anak yatim ini disalami dan diusapkepalanya oleh Hj. Tartilah Ishak, Asisten III, Drs. Rahman Rusdi, Asisten II Setda, Drs. Edwar Candra.
KH. Imam Zamawi dari Majlis Dzikro Arifin Ilham mengatakan sangat mulia bila bulan Muharram ini diisi dengan berzikir dan menyantuni anak yatim. Dan ketika menyantuni anak yatim disyariatkan agar mengusap kepala mereka sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian kepada mereka.
Diberdayakan oleh Blogger.