Kuatkan Ketahanan Pangan, DKP OKI Lakukan Koordinasi

KAYUAGUNG RADIO - Pemkab. OKI terus berupa menguatkan ketahanan pangan di Kabupaten OKI. Untuk itu,  SKPD terkait yang tergabung dalam  Dewan Ketahan Pangan OKI (DKP) melalakukan rapat koordinasi di Hotel Dinesty,Kayuagung, (29/11/2012)  
“Kita berkumpul disini untuk sama-sama berkomitmen untuk mempercepat upaya pencapaian sasaran swasembada lima komoditas pangan pokok dalam rangka mendukung peningkatan ketahan” ungkap kepada badan ketahanan pangan (BKP) OKI, Ir. H. Rosidi.
Pemerintah Kabupaten OKI telah berhasil meningkatkan produksi  padi/beras mencapai 5,5%, Yaitu dari 512.291 ton gabah kering giling pada  tahun 2010 menjadi 542.291 ton pada tahun 2011. Berkat itu pada peringatan hari ketahanan pangan sedunia tingkat Prov. Sumsel tahun 2012 lalu, Bupati OKI menerima Penghargaan Adikarya Pangan Nusantara dan Penghargaan Peningkatan Beras Nasional (P2BN) dari Gubernur Sumsel.  
Hadir dalam rapat ini Kadin. Pertanian Kabupaten OKI, Kadin  Perkebunan, Kadin Kelautan dan perikanan dan dinas terkait lainnya. Hadir sebagai narasumber Prof. DR. Najib Usmani dari Unsri, Kabid Kelembagaan Ketahan Pangan Prov. Sumsel, Imelda Hani.
Bupati OKI selaku ketua Dewan Ketahanan Pangan Kab. OKI melalui Asisten IV, Drs. H. Athosi Ali Umar mengatakan untuk mendukung pencapaian surplus 10 juta ton beras, Pemkab. OKI terus melaksanakan Percepatan  Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP).
“kita terus mengupayakan diverifikasi pangan di OKI ini dengan harapan dapat menurunkan konsumsi beras sebesar 1,5% per tahun, sekaligus memperbaiki kualitas konsumsi pangan masyarakat yang beragam, bergizi dan berimbang salah satu upayanya, yaitu mengembangkan model Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) bekerjasama dengan TP PKK OKI”  jelas Athosi. 



Diberdayakan oleh Blogger.