Penyanyi Cantik Karina Parashati Lepas Single Perdana "Menggapaimu"

KAYUAGUNG RADIOKarina Parashati atau yang lebih akrab disapa dengan Karin, mahasiswi Bellevue Collage Seattle jurusan Visual Design Communication ini bukan saja seorang penyanyi, tetapi juga seorang song writer, pianis sekaligus guitar player. Pendidikan musik dan vocal nonformal telah dijalaninya dari usia yang sangat belia, sebagai basic untuk menulis lagu. Tak kurang dari 80 lagu yang sudah ditulis Karin dalam kurun waktu 6 tahun sejak duduk di bangku SMP kelas 2. Taste Karin dalam menulis lagu semakin berkembang ketika dia pindah ke Seattle untuk meneruskan studi, pergaulan dengan para mahasiswa dan musisi di sana membuat wawasan dan referensi bermusiknya semakin berkembang, berpadu dengan cita rasa asli Indonesia yang selalu dia pertahankan, menghasilkan komposisi musik yang semakin unik.

Kini di usianya yang ke-21, Karin bertekad untuk melangkah lebih maju dengan  memperdengarkan lagu-lagunya ke khalayak yang lebih luas. Lagu ‘Menggapaimu’ menjadi single pertama yang menjadi penanda terjunnya Karin ke industri musik Indonesia. Musik dan melodi sederhana membalut lyric yang polos namun artistic, membuat lagu ini sangat mudah dicerna. Campur tangan music director sekaligus produser Alam Urbach juga sangat berperan dalam memberikan arah yang lebih pasti untuk masuk ke dalam industri musik tanah air. Di tangan Alam Urbach, lagu sederhana ‘Menggapaimu’ menjadi terkemas dengan sangat baik, karakter vocal Karin yang unik menjadi lebih kuat karena didukung aransemen musik yang apik dan proper. Kesan megah dari lagu ini langsung terasa dari awal lagu, sound yang tertata apik, juga adanya beberapa unsur instrumen unik terselip di antara instrument standard, diharapkan mampu mencuri perhatian para penikmat musik. Ditutup dengan outro yang sangat elegan, lagu ini menjadi sebuah lagu yang sangat layak didengar dari awal sampai akhir, alunan melodi dan beat yang dinamis akan menjauhkan pendengarnya dari rasa bosan.

Demikian lah, awal karir baru telah ditandai, ekspresi berkarya yang tak sanggup lagi dibendung, titik awal sebuah komitmen, perjuangan, dan kerja keras ini semoga sanggup memperkaya khasanah musik tanah air.

“…dirimu indah bagai seorang utusan langit
Yang datang dan tak tersentuh
Mungkin aku tak sempurna
Dan tak mungkin kah menggapaimu
Hati ini terus inginkan
Untuk menjadi milikmu
Tuk selamanya dan kan tetap abadi…”

Diberdayakan oleh Blogger.