" Tega " Single Perdana AIKA Band "

KAYUAGUNG RADIO - AIKA atau yang berarti “BUNGA CINTA“ Terbentuk pada tanggal 12 Juni 2008, di sebuah kota pelajar di Jawa Timur. Kebetulan saat ini study dalam akademi perguruan tinggi negeri yang sama. 

AIKA merupakan regenerasi nama sebelumnya dari “Nicea Band”. Digawangi dari 5 personil inti yaitu : Vivien Widyacitra/Ve (Vocal), Andro Kurnia Amanusa (Lead Guitar), Diorezky Yoga Pratama (Keyboard), Ivan Risma (Drum), Yudhistira Wharta Wahyudi (Bass). 

Band ini terbentuk awalnya karena persamaan hoby dari 4 sahabat dengan beraliran Progressive Rock. Seiring dengan berjalannya waktu beserta pendewasaan dalam bermusik, akhirnya band ini mengusung genre musik Pop, dengan masuknya vocalist baru yaitu VE maka kesan pop alternative tersebut kami usung dengan genre yang berbeda. 

AIKA tidak memiliki influence yang pasti dari musisi-musisi lain, melainkan membebaskan setiap personil dalam mengembangkan musikalitas dalam berkarya, tentunya tidak didasari dengan rasa idealis dari masing-masing personil. Kami juga ingin menghadirkan karya musik yang berirama romantic namun dikemas dan bertemakan dengan teenage. 

Pengalaman bermusik telah menggembleng kami semakin matang dalam menciptakan karya hingga pada akhirnya terpilihlah single lagu “TEGA” sebagai single pertama kami yang merupakan hasil dari kami sendiri. Lagu berirama slow yang dibalut dengan nuansa khas romantic tersebut menjadikan karakter dalam AIKA. 

Besar pula harapan dan lagu ini dapat diterima oleh semua pelaku industri musik nasional. Ini semua merupakan awal dari sebuah perjalanan dan bukan merupakan titik puncak atau sebuah pencapaian tertinggi AIKA, semoga karya-karya kami dapat diterima oleh masyarakat luas dan dapat menjadikan industri musik Indonesia lebih berwarna lagi dengan hadirnya kami                                                                                               “keep a low profile will make it motivaties us to work more”


Diberdayakan oleh Blogger.