Peringatan HKSN di Kabuapten OKI

KAYUAGUNG RADIOPemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Sosisl menggelar hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di halaman Dinas Sosial Kabupaten OKI  .

Dalam sambutannya, dalam sambutannya Bupati Ogan Komering Ilir ir H.Ishak Mekki. MM yang diwakili wakil Bupati H.Engga Dewata Zainal Sos menuturkan, bahwa peringatan hksn ini tidak hanya sekadar acara seremoni belaka. "melainkan menitik beratkan pada makna kesetiakawanan sosial nasional.

Kesetiakawanan sosial sendiri, menurutnya, adalah sikap dan perilaku masyarakat yang dilandasi pengerian, kesadaran, tanggung jawab, kesetaraan dan partisipasi sosial untuk mengatasi dan menanggulangi berbagai masalah sosial. Dengan itu H. Engga Dewata mengajak kepada seluruh masyarakat mari berupaya untuk mempersembahkan apa yang bisa kita lakukan dari lingkungan terkecil. Karena di kabupaten Ogan Komering Ilir  masih banyak saudara yang membutuhkan,"

Sementara,itu kepala dinas sosial kabupaten ogan komering ilir hj. Saudah Mekki melalui kabid pemberdayaan sosia Didik Agus Mujianto mengatakan, bahwa tujuan peringatan HKSN dan penyerahan bantuan kepada janda janda,para veteran dan sunat masal adalah untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial. Dan diharapkan, nilai-nilai kesetiakawanan menjadi bagian dari sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari.

Adapun dalam peringatan hari kesetiakawanan sosial nasioanal pada tahun  ini dinas sosial menghitan 250 anak dari keluarga kurang mampu, memberikan bantuan kepada 200 janda-janda kurang mampu serta meberikan bantuan kepada 200 peteran yang ada dikabupaten Ogan Komering Ilir.
Diberdayakan oleh Blogger.