90 Anggota PPK OKI Dilantik

KAYUAGUNG RADIO - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI dan Pemilihan Gubernur Sumsel Tahun 2013 di Kabupaten OKI memasuki tahapan perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebanyak 90 anggota PPK yang tereseleksi ini dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI di Hotel Dinesty Kayuagung,  Sabtu (22/12/12).
“Mereka inilah nantinya yang akan bertugas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKI dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel  tahun depan. Proses seleksi dilakukan seperti administrasi sampai akhirnya terpilih 90 anggota yang dilantik pada hari ini” ujar Ketua KPU OKI, H. Abdul Hamid Oesman.
Menurut Abdul Hamid, ke-90 anggota PPK tersebut nantinya akan disebar pada 18 kecamatan yang ada di Kabupaten OKI.
“Masing-masing kecamatan akan memiliki lima anggota PPK. Mereka memiliki tugas dan wewenang seperti membantu KPU Kabupaten/Propinsi dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap”
Selain dilantik para anggota PPK se Kabupaten OKI ini juga diberi pembekalan oleh KPU OKI
Bupati OKI yang diwakili Asisten I Setda OKI, Drs. Antonius Leonardo, M. Si berpesan kepada anggota PKK untuk mengikuti pembekalan dan menjalankan tugas dengan baik.
“Saudara-Saudara berperanan penting dalam kesuksesan penyelenggaraan Pilkda di OKI ini. Oleh karenanya segala pengetahuan baik administrasi bahkan hukum harus benar-benar dipahami untuk kelancaran tugas PPK” kata Anton.
Setelah melakukan perekrutan anggota PPK, besok Minggu KPU OKI akan melaunching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKI di gedung kesenian Kayuagung. Sebelumnya,  Launching Pilkda  ini rencanany akan diawali dengan arak-arakan mengelilingi kota Kayuagung
Diberdayakan oleh Blogger.