Banyak yang Sukses, Kabupaten OKI Paling Diminati Transmigran

KAYUAGUNG RADIO - Kabupaten OKI menjadi tujuan utama transmigrasi di Sumsel. Tahun 2012 saja sebanyak 200 kepala keluarga ditempatkan di Kabupaten OKI. Ini tak lepas dari perhatian serius Pemkab. OKI dalam memenuhi kebutuhan warga trans.
“Kita menerima 200 kepala keluarga transmigran pada tahun 2012. Ini adalah kuota terbesar di Sumsel. Untuk tahun 2013 rencananya juga akan datang 200 kepala keluarga transmigran dari berbagai daerah seperti Jatim, Jogjakarta dan Jateng juga transmigran lokal” Ungkap H. Sumijarno, S. Sos Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten OKI.
Tingginya minat tranmigran ke OKI ini menurut Sumijarno karena ketersediaan lahan, sarana dan prasarana yang memadai serta perhatian Bupati OKI kepada warga trans. “Bahkan sudah disiapkan rumah sebanyak 200 unit rumah di Desa Gajah Mati yang nantinya untuk ditempati transmigran lokal maupun dari luar daerah” tambahnya.
Upacara peringatan Hari Transmigrasi ke-62 tingkat Kabupaten OKI dilaksanakan dengan khidmat. Menteri tenaga kerja dan Transmigrasi dalam  sambutannya yang dibacakan Sekda OKI, Ir. Ruslan Bahri mengatakan, Program transmigrasi tidak hanya untuk meningkatkan kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitar, akan tetapi juga berdampak dalam pemeratan pembangunan di daerah daerah. Dan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Diberdayakan oleh Blogger.