Ishak Mekki Menyaksikan Film “Habibie & Ainun”

KAYUAGUNG RADIO - B.J. Habibie ternyata banyak dikagumi warga Sumatera Selatan, termasuk Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ishak Mekki. Dia bersama istrinya Tartilah Ishak,  anak dan mantunya, serta seratusan tokoh politik dan organisasi pemuda, menyaksikan film layar lebar yang mengisahkan kisah cinta B.J. Habibie dan Ainun.
“Film ini cukup bagus menggambarkan sosok Bapak B.J. Habibie, seorang ilmuwan, negarawan, dan seorang kekasih.  Film sangat baik ditonton oleh semua kalangan, khususnya anak muda, yang mana antara ilmu pengetahuan, cinta, dan nasionalisme terbungkus dalam sebuah perjuangan gaya keluarga modern,” kata Ishak Mekki, kepada wartawan, seusai menyaksikan film “Habibie & Ainun” yang diperankan  Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, di Studio 21 PIM (Palembang Indah Mall), Palembang, Sabtu (29/12/2012).
“Kita merasakan sisi manusiawi dari sosok Pak Habibie, dan juga bagaimana Ibu Ainun merupakan sosok yang sangat penting dalam mendukung sang suami buat mewujudkan cita-citanya membangun Indonesia,” kata Ishak.
Ishak Mekki merupakan salah satu kepala daerah di Sumatera Selatan yang paling suka menonton film layar lebar. Termasuk film Indonesia. “Film itu bukan hanya hiburan, tapi juga terkadang memberikan inspirasi kepada kita yang menyaksikannya. Baik belajar langsung dari cerita dari film tersebut, maupun belajar terbalik dari cerita film tersebut. Film merupakan potret dari kebudayaan yang berkembang di sekitar kita,” kata Ishak.
Dalam menyaksikan film ini, Ishak selain mengajak keluarga, juga sejumlah tokoh politik dan para aktifis organisasi kepemudaan di Palembang. Di antara Zamzami Achmad, mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Wakil Ketua I DPD PD Sumsel Chairul S Matdiah, serta Ketua KNPI Palembang Muchendi Mahzareki.


Diberdayakan oleh Blogger.