Ishak Mekki Panen Raya dan Tebar Benih Ikan Bersama Warga

KAYUAGUNG RADIO - Ribuan ikan patin siap panen itu berjubel dalam keramba. Bupati Ogan Komering Ilir, H. Ishak Mekki didampingi Ketua TP PKK Hj. Tartilah Ishak mengambil ikan patin yang memiliki berat rata-rata tidak kurang dari 1 kg. Riuh tepuk tangan  undangan dan warga masyrakat sontak terdengar ketika Ishak Mekki dan Hj. Tartilah mengankat jaring yang penuh dengan ikan. Inilah acara panen raya dan tebar benih ikan yang dilakukan oleh Bupati H. Ishak Mekki di Desa Banding Anyar Kecamatan Kota Kayuagung, Senin (10/12/2012).
Kabupaten OKI dikenal sebagai salah satu daerah penghasil ikan terbesar di Sumsel. Hal ini ditunjang oleh kondisi geografis OKI yang sebagian besar perairan.
“Kita memiliki potensi perikanan yang luar biasa. Sungai yang mengalir, rawa yang membentang ini adalah karunia Tuhan yang tak terhingga harus kita manfaatkan dengan sebijak mungkin” kata Ishak Mekki.
Bupati OKI bersama jajarannya terus memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan budidaya perikanan untuk kesejahteraan masyarakat OKI melalui berbagai program pemberdayaan seperti bantuan bibit, bantuan pakan, bimbingan dan pelatihan bagi para peternak Ikan, saver project, dan penaburan ribuah bibit ikan di Kabupaten OKI.
Upaya pengembangan budidaya perikanan yang dilakukan  Bupati OKI ini bahkan telah diakui oleh Kementrian Dalam Negeri  melalui penghargaan Inovatif Government Award (IGA). Pemkab. OKI dinilai telah mampu mengembangkan budidaya perikanan untuk kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan  
Selain melakukan panen raya ikan, Hari ini Ishak Mekki juga melepas sebanyak 6000 bibit ikan di Sungai Komering.
“selain memanen tentunya kita juga harus menebar benih agar kelestarian ikan tetap terjaga” katanya.
Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan OKI, H. Abdul Muthalib se Kabupaten OKI akan ditebar sebanyak 865.418 bibit ikan yang terdiri dari bibit ikan baung, toman, pating dan gabus








Diberdayakan oleh Blogger.