Medium Band "Dari Yogyakarta Untuk Indonesia!"

KAYUAGUNG RADIOYogyakarta, 3 Februari 2009 Medium terbentuk. Kakung (vokal), Putra (Gitar), Vicky (keyboard), Gusti (Drum), dan Fammi (gitar). Mereka berlima berangkat dari selera musik yang sama dan keberanian yang sama untuk bermimpi dan Medium menjadi media untuk meraihnya. Medium mencoba membangun musik jalur pop alternative ala Medium sendiri. 

Personil Medium Band antara lain : 

1. Kakung Triatmojo (Vocalist) – Pria kelahiran 18 Juli 1990 ini merupakan frontman sekaligus leader di Medium. Seorang pemikir, pejuang keras yang pantang menyerah dalam menggapai impian. Foo Fighter dan Incubus menjadi influence bermusik dan berkarya. Menjadi pribadi yang menyenangkan merupakan hal sederhana yang terus ia lakukan. 

2. Vicky Unggul Bramantyo (Keyboardist) – Pria kelahiran 8 September 1988, merupakan pribadi yang santun dan sederhana. Tetap berjuang dan membuktikan kepada kedua orang tuanya bahwa dirinya mampu menjadi sorang keyboardist handal Indonesia meski kerap dilarang untuk menjadi seorang pemain band. Sebagai anak yang berbakti ia berkeinginan memberangkatkan haji kedua orang tuanya. Musik Jepang menjadi kegemaran keyboardis satu ini. 

3. Yuliawan Dwi Saputra (Guitarist) – Pria kelahiran 3 Juli 1989, anak kedua dari 3 bersaudara ini mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang tuanya suatu hari nanti. Dia merupakan personil yang mengurus latihan Medium mulai dari tempat dan waktu latihan. Selain bermain musik ia juga seorang penggemar fotografi, apalagi memotret wanita cantik dan sexy. Musik kegemarannya adalah Rock!. 

4. Gustiansyah atau Goesty (Drummer) – Pria bertampang paling sangar tapi sebenarnya humoris ini menjadi satu-satunya personil yang bukan keturunan Jawa. Lahir di Berau, 12 Agustus 1988. Musikalitasnya tinggi dan menguasai beberapa alat musik menjadi salah satu yang terpenting dalam menentukan aransemen lagu-lagu Medium. 

5. Fajar Alami atau Fammi (Guitarist) – Pria bermata sipit ini (yang sebenarnya adalah keturunan Jawa tulen) ini lahir 29 Nopember 1987, merupakan personil baru di Medium. Dia adalah pribadi yang supel. Alhasil banyak teman-teman yang cepat akrab dengannya. Sangat terobsesi dengan band Paramore, bahkan sering menganggap dirinya Josh Farro (gitaris Paramore). 


Pada September 2011 di Yogyakarta, Medium merilis album pertama mereka yang bertajuk “Indah Pada Saatnya”. Album ini merupakan bentuk kerja keras mereka dalam meraih mimpi, karena album ini diproduksi secara independen oleh Medium dan Tim Manajemen. Bermaterikan 8 lagu yang bertemakan perjuangan hidup, cinta dan semangat semoga album ini bisa menjadi sesuatu yang dapat menginspirasi pendengarnya. Semoga bermanfaat, semangat! Percaya semua akan “Indah Pada Saatnya”.


Diberdayakan oleh Blogger.