"Melawan Perasaan" Single Terbaru To Weak To Dance

KAYUAGUNG RADIO - Ini adalah sebuah single pasca album pertama “Cerita di Bawah Langit” yang resmi dirilis selama kurang lebih 8 bulan yang lalu. Awal mulanya lagu ini diproyeksikan untuk menjadi bukti konkrit bahwa TOO WEAK TO DANCE telah mencoba untuk meng-ekplore musik lebih luas lagi dengan menonjolkan unsur piano di lagu ini, yang sekaligus untuk menjadi gambaran bagaimana nuansa musik yang akan disuguhkan di album kedua mendatang.

Lagu “Melawan Perasaan” (piano version) ini sangat berbeda dengan versi terdahulu, jika pada band version kita merasakan unsur looping/sampling ditambah dengan nuansa soul pada beberapa nada gitar yang dimainkan dan juga cukup kentara pada cara pengambilan nada vokal Novan. Dalam piano version kita akan digiring masuk ke nuansa yang lumayan jauh dari kata distorsi, unsur piano cukup ditonjolkan di lagu ini. Tanpa harus memutus benang merah tipikal vokal, Novan-pun mencoba sedikit warna berbeda dari pengambilan variasi nada rock yang biasanya melekat di hampir semua lagu TOO WEAK TO DANCE.

Makna dari lirik “Melawan Perasaan” itu sendiri bisa diartikan dari sempit ke luas jika kita membaca apa yang diekspresikan si penulis, maka akan sangat mudah mengeksplanasikan lirik tersebut sebagai lirik yang maknanya tidak jauh dari lagu patah hati dan mencoba untuk bangkit lagi dari rasa sakit hati karena hubungan relasi yang tidak berjalan dengan baik. Padahal dibalik itu tersimpan makna yang lebih luas lagi karena melawan perasaan disini bias memiliki banyak makna. Semisal, karena menyadari kebiasaan minum minuman keras itu dapat mengganggu kesehatan tubuh, walau addict ia akan mencoba melawan perasaan. Itu adalah salah satu contoh kecilnya, pasti para pendengar memiliki versi sendiri-sendiri untuk mendeskripsikan arti melawan perasaan sesuai dengan pengalaman masing-masing.

Diluar itu semua, seperti lagu “Goresan Tinta” terdahulu, keseluruhan lagu ini juga membawa para pendengar untuk tetap berpikir positif.


Diberdayakan oleh Blogger.