Rayakan Tahun Baru tak Perlu Boros

KAYUAGUNG RADIO - Isi dompet tak tersisa sebelum perayaan Tahun Baru? Wah itu pasti menyebakan. Lantaran itu, Anda harus pinter-pinter mengatur keuangan.

Menjelang pergantian tahun, pengeluaran cenderung lebih tinggi. Banyak orang yang menyisihkan penghasilan untuk rencana liburan atau merayakan Natal dan Tahun Baru.

Nah, Anda perlu berhemat agar tak bangkrut sebelum pergantian tahun, sebagai berikut:

Padu padan
Anda tak perlu menguras isi tabungan demi berbelanja satu set busana baru untuk perayaan Tahun Baru. Anda hanya perlu memadupadankan busana yang sudah dimiliki. Kuncinya ialah berbelanja dengan pintar.

Seleksi acara
Hal pertama yang perlu dilakukan ialah menyeleksi undangan acara yang harus dikunjungi menjelang akhir tahun. Semakin sedikit lebih baik. Sehingga pengeluaran dapat lebih diminimalisasi.

Berburu barang murah
Saatnya Anda berburu di toko yang menawarkan diskon produk akhir tahun. Lalu tunggu hingga mendekati waktunya (malam Tahun Baru) untuk mendapatkan diskon lebih besar.

Buatan sendiri
Sisihkan waktu membuat kue atau kartu ucapan Natal. Buatan tangan sendiri tentu lebih membanggakan ketimbang membeli yang sudah jadi. Harganya pun lebih murah.(MI/RRN)






Sumber : metrotvnews.com
Diberdayakan oleh Blogger.