"Saat Kau Inginkan Aku" Single Sunday Band feat Dinda

KAYUAGUNG RADIO - Banyak band yang mengawali karier rekaman dari Panggung Pentas Seni Siswa ( Pensi ) menjadi band besar berskala Nasional. 

Satu yang hadir hari ini adalah Sunday Band dari Bogor 

Lagu Ciptaan Sendiri 

“Kami terlatih sebagai band panggung, dengan karier awal membawakan lagu-lagu ciptaan orang lain, seperti membuat aransemen ulang lagu-lagu hits dari album Chrisye, Maroon 5, atau lagu-lagu lainnya yang sesuai dengan karakter musik Sunday Band” , kata Romi membuka percakapan. Di Bogor nama Sunday Band sudah sangat dikenal, terutama dari panggung Pensi-Pentas Seni Siswa, lalu menyebrang ke kota-kota lain, seperti muncul di panggung musik di Jakarta dan mengisi ulang tahun kota Bandung baru-baru ini. 

“Sunday sadar, selama tetap membawakan lagu karya orang lain, gak akan dikenal sebagai band dengan karakter sendiri, untuk itulah kami mulai menulis lagu sendiri. Demo tape kami serahkan pada major label , bahkan pernah melakukan audisi di depan Ibu Acin dari Musica Studio’s tapi belum mempunyai kesempatan untuk melakukan rekaman, “ lanjut Romi. Sampai suatu saat masih di tahun 2012 – Sunday Band bertemu dengan seorang wanita music lover ( pencinta musik ) yang mereka sapa Bunda Ina, tertarik merekam satu single dengan test case pasar bagi Sunday Band. Lagu itu berjudul ‘Saat Kau Inginkan Aku’ yang direkam dengan komposisi 2 vokalis, lead vocal Romi dengan bintang tamu penyanyi wanita Adinda Shalahita dari Jakarta, Video Klip lagu ‘Saat Kau Inginkan Aku’ digarap oleh Rudy dkk, clip maker dari Jakarta. 

Demo tape yang diserahkan pada Bunda Ina – yang kemudian menjadi Executive Producer –nya berisi 4 lagu , yakni ‘Saat Kau Inginkan Aku’, ‘Persahabatan’, ‘Cinta’ dan sebuah lagu lain yang berkisar tentang cinta. Semua lagu ditulis oleh Romi, sang vokalis, “Tapi sebenarnya teman-teman lain juga ikut mencipta lagu, menggarap aransemen dan berkontribusi penuh untuk rekaman perdana Sunday ini, cuma awalnya materi lagu datang dari ciptaan saya, “ tambah Romi. Biasanya kontribusi musisi lainnya terletak pada pembuatan aransemen dengan konsep workshop – yakni satu lagu baru, aransemennya dibahas secara bersama di studio latihan, menjelang rekaman. 

Rekaman di sebuah studio digital di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan itu berakhir di tangan seorang master engineer dari Brotherland Studio juga di Jakarta, dengan first single ‘Saat Kau Inginkan Aku’ . “Kami berharap, single ini merupakan test case pasar bagi Sunday, dan telah dikirim ke ratusan radio di Indonesia, karena setelah ini kami sudah siap dengan rekaman berikutnya, minimal mini album dengan empat atau lima lagu baru” , tambah Akbar ( drummer ). 

Panggung Kompetisi Band 

Mengaku tidak pernah memasuki industri rekaman indie yang penuh tantangan, tapi Sunday Band justru beberapa kali melakukan ‘uji nyali’ dengan mengikuti event Kompetisi Band berskala Nasional seperti A Mild Wanted dan sejenisnya, “Mencari pengalaman mengikuti kompetisi band besar amat penting, untuk menakar kemampuan kami di panggung dan bersosialisasi dengan sesama musisi muda, “ kata Akbar, Pentas Kompetisi Band Nasional biasanya memang mengharuskan peserta membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri, sehingga karakter musik pesertanya terlihat jelas. “Sunday dalam tahapan pencarian jati diri macam itu, “ Pengakuan Akbar. 

Disadari RBT yang biasanya dikejar oleh recording artist pendatang baru kian minim maka di depan wartawan musik Jakarta yang dijumpainya dalam Jumpa Pers di Acacia Hotel 14 Desember lalu, Sunday Band berjanji suatu saat kelak akan menjumpainya lagi dengan memperkenalkan rekaman barunya, minimal mini album dengan 4 sampai 6 lagu, sehingga Sunday Band bisa manggung berdurasi 20 - 30 menit, dan dihargai profesionalitasnya tak sekedar band langganan Pensi, tapi juga band industri rekaman dan industri panggung Indonesia. 

Sunday Band yang dibangun di Bogor 8 November 2010 terdiri dari Romi ( lead vocal / rhythm guitar ) , Ichsan ( lead guitar ) , Fadil ( bass ) dan Akbar ( drums ). Dari basecamp-nya di Jl. Pajajaran Bogor, Sunday Band siap menyapa fans barunya, memasuki dunia showbiz dengan genre musik pop alternative, kadang warna musik jazzy - semoga lagu lagu karya mereka tetap mudah diapresiasi music lovers Indonesia. 


Selamat berjuang..... SUNDAY BAND !


Diberdayakan oleh Blogger.