Sriwijaya FC Juara Inter Island Cup 2012 Lewat Adu Penalti

KAYUAGUNG RADIO - Sriwijaya FC mendapatkan modal bagus menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2012/13 setelah tampil sebagai kampiun turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012 dengan mengalahkan Persisam Samarinda 7-6 melalui adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/12) malam WIB.

Adu penalti terpaksa dilakukan, karena Sriwijaya FC dan Persisam bermain sama kuat 2-2 sepanjang 120 menit. Dengan demikian, Sriwijaya FC mengulang sukses mereka dua tahun lalu di turnamen pramusim ini, dan berhak menggondol hadiah sebesar Rp150 juta.

Di laga ini, Persisam tampil lebih baik sepanjang babak pertama, dan memaksa Laskar Wong Kito tertinggal lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-11 melalui gol Lancing Kone memanfaatkan bola muntah tendangan bebas yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Rivky Mokodompit.

Sriwijaya FC baru bisa memecahkan kebuntuan mereka sekaligus menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Tendangan bebas Eddy Bokay Foaday yang tak bisa dibendung kiper Usman Pribadi.

Persisam kembali unggul pada menit ke-80. Striker Ferdinand Sinaga mampu menembus lini belakang Sriwijaya FC, dan memberikan umpan manis kepada Kone, serta untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor.

Di saat punggawa Persisam bersiap berpesta menjadi juara IIC 2012, gawang mereka kembali kebobolan di masa injury time. Tandukan Tantan sukses menceploskan bola ke gawang Persisam setelah menerima umpan Mahyadi Panggabean di masa injury time.

Pertandingan antara Sriwijaya FC dan Persisam pun terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Di masa ini, kedua tim tidak bisa menambah pundi-pundi gol mereka, sehingga harus diselesaikan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti ini, empat dari lima eksekutor Persisam mampu menjebol gawang Sriwijaya FC. Kegagalan Persisam terjadi setelah penendang terakhir Isbiyantoro melepaskan tendangan yang membentur mistar. Sriwijaya FC memastikan juara setelah Imanuel Padwa yang menjadi eksekutor terakhir sukses membobol gawang Persisam.
 






Sumber : goal.com/id-ID/
Diberdayakan oleh Blogger.