Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda-Nunda

KAYUAGUNG RADIO - Kita sangat terbiasa diberi waktu, sehingga kita seringkali merasa bahwa masih ada nanti, nanti dan nanti. Kita lupa bahwa nanti dan nanti yang lain mungkin bisa kita gunakan untuk hal lain yang lebih berguna. Nah, suapay kita tidak ekbanaykan alasan untuk emnunda pekerjaan, cobain tips yang satu ini yuk
.
1. Kebutuhan
Siapa sih yang butuh dengan tujuan ini? Bila Anda yang butuh, mengapa tidak mengusahakan yang terbaik untuk kita sendiri? Lakukanlah dengan segera dan hasilnya akan lebih memuaskan daripada apa yang Anda tunda-tunda.

2. Tertata
Menjadi orang yang berantakan kadang membuat kita menjadi tidak tahu mana yang harus dikerjakan lebih dulu. Coba buat catatan mengenai apa yang ahrus Anda lakukan dan mana yang harus diprioritaskan. Buatlah dengan catatan yang berwarna-warni agar Anda lebih semangat.

3. Mantapkan Tujuan
Fokus pada apa yang menjadi tujuan Anda. Ya memang ada banyak hal yang membuat Anda lupa dari apa yang Anda inginkan, namun ingatkan pada diri Anda bahwa semakin Anda menunda apa yang menjadi tujuan Anda, semakin Anda jauh darinya dan makin banyak yang harus Anda kerjakan.

4. Jauhkan Facebook dan Twitter
Jauhi Facebook, Twitter dan apapun yang Anda sukai dan dapat merontokkan niat Anda mencapai tujuan. Salah satu dampak kebanyakn berkutat dengan jejaring sosial adalah membuat Anda tidak fokus dan sedih. Anda juga jadi menghabiskan banyak waktu untuk hal yang kurang perlu. Bila perlu, matikan dering telepon Anda agar Anda lebih fokus melakukan apa yang harus Anda kerjakan.
Kadang tujuan yang Anda perjuangkan jauh lebih membahagiakan daripada menyia-nyiakan waktu untuk sebuah kesenangan sesaat.
 
 
 
 
Sumber : vemale.com

Diberdayakan oleh Blogger.