Bosan dengan Kue Ulang Tahun Biasa? Coba Sushi Cake

KAYUAGUNG RADIO - Bosan dengan bentuk kue ulang tahun atau kue lainnya yang biasa terbuat dari tepung terigu, keju, dan lain sebagainya? Kini Anda pun bisa berkreasi membuat kue yang berbahan dasar dari sushi.

Unik memang, dan mungkin baru ini kali pertama Anda dengar mengenai kue yang terbuat dari sushi.

Sushi Cake adalah sebuah terobosan baru dari restoran Poke Sushi yaitu sebuah kue yang terbuat dari berbagai macam jenis sushi yang disajikan dalam berbagai bentuk antik seperti mobil, hati, lapangan bola lengkap dengan bola dan pemainnya, bulat, atau persegi.

Sushi Cake dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan dan acara seperti ulang tahun, peringatan hari jadi, pembukaan kantor atau hari kasih sayang yang akan dirayakan pertengahan Februari nanti.

Dina Silvana selaku Outlet Manager Poke Sushi mengatakan, awal adanya Sushi Cake ketika salah seorang pelanggan setianya meminta tolong kepada Poke Sushi untuk dibuatkan kue yang nantinya akan dijadikan hadiah.

"Kebetulan pelanggannya itu cowo, dia paksa-paksa saya padahal saya sudah bilang enggak bisa, tapi ya karena dia memang pelanggan tetap, saya akhirnya paksa chef untuk buat Sushi Cake," paparnya dalam acara Create Your Own Sushi Cake di restoran Poke Sushi di Hotel Crowne Plaza, level 3, Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Teguh Suroso selaku specialis hot food Poke Sushi, yang harus diperhatikan dalam 
pembuatan Sushi Cake adalah rollnya, serta permainan warna yang bervariasi. Untuk bahan dasar, Teguh mengatakan beras yang digunakan haruslah beras Jepang. Sebab, beras Indonesia lebih lembek. Daya tahan Sushi Cake pun hanya untuk satu hari satu malam setelah selesai dibuat.

"Kalau kelamaan, kurang bagus untuk kesehatan, karena sushi itu kan ada tingkat ke asaman yang lumayan tinggi, kalau semakin lama dia akan semakin asam, tentu itu tidak akan bagus untuk perut jika dikonsumsi," papar Teguh.


http://www.tribunnews.com
Diberdayakan oleh Blogger.