Bupati OKI Kunjungi Warga Sungai Sibur

KAYUAGUNG RADIO - Bupati OKI, H. Ishak Mekki, Jum’at (18/1) mengunjungi warga pedalaman di Desa Sungai Sibur, Kecamatan Sungai Menang, OKI. Turut mendampingi Ishak, Ketua TP PKK OKI, Hj. Tartilah Ishak, Dandim 0402 OKI, Asisten II Setda, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kepala BPMPD beserta Kepala SKPD lainnya.
Desa Sungai Sibur, Sungai Menang  berada di wilayah Pantai Timur OKI. Untuk menuju Desa ini harus melalui selat Bangka baik melalui Kecamatan Tulung Selapan, atau dari Wahyuni Mandira. Bupati OKI dan rombongan kali ini melalui dermaga Tulung Selapan. Setiba di Tulung Selapan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat selama kurang lebih 4 jam menuju Sungai Sibur.

Sesampainya di lokasi, ternyata Ishak Mekki sudah ditunggu ribuan warga. H. Matdawi Kepala Desa Sungai Sibur, kepada Ishak Mekki dan rombongan mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. “Sudah beberapa kali berganti Bupati baru Pak Ishak yang telah mengunjungi kami bahkan ini yang kali kedua” ungkap Kades.
Mewakili warga Sungai Sibur dan sekitarnya, Matdawi mengucapkan terimakasih atas dibangunnya jalan sepanjang 13 Km dari Talang Seram menuju Sungai Sibur.
“Pada tahun 2008 Pak Ishak sudah datang disini. Waktu itu Pak Ishak berjanji akan membangun jalan dari Tanjung Seram ke Desa Sibur ini. Kami catat setelah tiga bulan beliau menjabat sebagai Bupati OKI untuk periode kedua jalan dibangun. Pak Ishak pemimpin yang tidak banyak berjanji tetapi memberikan bukti” ungkap Matdawi disambut tepuk tangan warga.
Hal ini juga diamini Subadriyo Agus, Tokoh masyarakat setempat. Selain membantu jalan tembus Tanjung Seram, Warga Sungai Sibur juga telah dibantu jalan beton menuju tambak sepanjang 2 km.  “jalan ini sangat membantu warga petambak untuk membawa hasil tambaknya” pungkas Badriyo
Sementara itu, H. Ishak Mekki mengatakan dengan mengunjungi langsung warga ini dia dapat melihat langsung kebutuhan dan kesulitan warga “Pemimpin itu harus turut kebawa tidak bisa hanya dibalakang meja. Karena disini bersama saya turut hadir kepala SKPD agar dapat mencatat keperluan dan kebutuhan warga” kata Ishak.

Permasalahan masyarakat peraiaran umumny, yaitu fasilitas pendidikan dan kesehatan. Menanggapi itu, Ishak meminta SKPD terkait yang juga turut mendampingi untuk  meprogramkan layanan dasar ini dalam waktu dekat. 
Diberdayakan oleh Blogger.