Jc Hudson si "dua wajah" Hadirkan Single "Penasaran"

KAYUAGUNG RADIO - Masih ingat dengan Jc Hudson si “dua wajah” (two faces) atau Hudson Indonesia Mencari Bakat (IMB)? Ya, setelah kurang lebih tiga tahun menjadi alumnus IMB, penyanyi multi bakat bernama lengkap Hudson Pranajaya itu merilis single perdananya yang berjudul “Penasaran”. Single ciptaan Yosi “Project Pop” ini, dilepas dibawah bendera NAGASWARA. Meski dikemas dengan konsep pop, single ini kental dengan nuansa kabaret ala Broadway. Memang, sejak tampil di IMB, Jc Hudson sudah memposisikan dirinya sebagai penyanyi dengan spesialisasi lagu-lagu bernuansa dan bergaya kabaret. 

Lewat lagu ini pula, Jc Hudson menghadirkan dua karakter vokal berbeda dari dua sosok yang ia perankan, yakni Jessica (cewek) dan Hudson (pria). Sepintas memang terlihat sulit pembagian vokal ini dilakukan oleh satu orang. Tapi, hal ini diakui Jc Hudson sudah menjadi bagian dirinya. Dengan konsep tersebut, ia bahkan percaya membuatnya berbeda dari penyanyi-penyanyi lain. 

Lagu ini sendiri menjadi salah satu lagu yang masuk ke manejemen artis Jc Hudson dua tahun lalu. Menurut Jc Hudson, lagu ini menjadi perhatiannya karena sengaja diciptakan Yosi “Project Pop” dengan melihat sosok dirinya. Alasan itu pula yang membuat Hudson lebih memperhatikan lagu ini, dan langsung tertarik saat pertama kali mendengarkannya. Lagu ini berkisah tentang perasaan seorang cowok yang ingin “menembak” cewek. Jc Hudson melantunkan secara bersahutan antara Jessica dan Hudson. 

“Saya dan teman-teman mengerjakan lagu ini hampir enam bulan. Banyak pekerjaan lain hingga waktunya menjadi molor,” kata Jc Hudson. 

Kehadiran Jc Hudson di industri rekaman, tidak terlepas dari kiprahnya sebagai salah satu peserta IMB (sebuah program pencarian talent show) di tahun 2010 yang lalu. Sejak kecil, Jc Hudson sudah memiliki ketertarikan yang besar di dunia seni dan hiburan. Namun, bakatnya baru benar-benar bisa disalurkan saat sebuah televisi swasta menggelar acara pencarian talent show IMB. JC Hudson yang saat itu bekerja sebagai event maneger di sebuah perusahaan di Jakarta, mengaku ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan mengikuti acara tersebut. Lalu munculah ide untuk tampil “two faces” sebagaimana yang dikenal sekarang. 

Dalam setiap penampilannya, lelaki asal Yogyakarta itu hadir dengan dua riasan berbeda, termasuk kostum yang menggambarkan perbedaannya sebagai perempuan dan pria. Sayang, Jc Hudson tidak sempat masuk grandfinal yang menyisakan tiga peserta lainnya. Namun bakat besar yang ditunjukkan dalam ajang tersebut, membuat pemirsa televisi sangat mudah mengenalinya. Di luar program tersebut, Jc Hudson banyak mendapatkan undangan tampil di berbagai tempat. Dia bahkan telah tampil di Belanda, dan berencana hadir di Seychelles, Afrika Selatan pada 9 Februari 2013. (PR)

Diberdayakan oleh Blogger.