Menghilangkan Rasa Jenuh atau Bosan

KAYUAGUNG RADIO -Untuk pembaca sekalian yang biasanya malas atau jenuh dengan aktifitas yang monoton. Mungkin ada baiknya bila pembaca sekalian mengikuti beberapa saran yang saya tulis di postingan saya di bawah ini. Klo saya sendiri sie lumayanlah untuk mengusir kejenuhan sehingga tidak bosan dengan kegiatan yang monoton. Silahkan disimak Tips : Menghilangkan Rasa Malas, Jenuh atau Bosan di bawah ini.
Ketika kantuk menyerang, alangkah baiknya bila kita membasuh muka atau mandi. Jangan sampai rasa kantuk ini mengalahkan kita.
  • Saat membaca, rubahlah variasi posisi duduk. Misalnya dari duduk menjadi berdiri, disarankan jangan dari duduk terus berbaring bisa merusak mata atau bisa membuat kita kebablasan tidur (ini yang paling sering saya alami).
  • Mengganti suasana baca. Misalnya berpindah dari ruang baca ke kamar yang lain. Kalau pengalaman sebagai anak kos bisa, bisa berpindah dari kamar kita ke beranda kost, ruang tamu atau bahkan bisa juga ke dapur (bisa juga buat mie instant kok).
  • Menghirup udara yang segar. Bisa dengan rehat sejenak dengan cara berdiri di dekat jendela atau membuka jendela-jendela kamar lain untuk menambah kesegaran.
  • Berjalan-jalan sebentar. Bisa merilekskan tubuh kita yang kaku. Hal ini cocok untuk yang sering berada di depan computer.
  • Rehat sejenak dari rutinitas kita. Misalnya di kantor bisa berbincang-bincang sebentar teman kerja atau menyalakan computer untuk bermain game (tapi ingat jangan kelamaan main gamenya). Ingat bahwa masih banyak pekerjaan yang menunggu.
  • Minum segelas air putih. Bisa juga dengan membuat secangkir kopi, teh, susu atau juice untuk menjernihkan pikiran kita.



http://kolomputra.blogspot.com
Diberdayakan oleh Blogger.