SEVENTEEN Reborn Album baru

KAYUAGUNG RADIO - Itulah kondisi SEVENTEEN yang terbaru, setelah 4 album sebelumnya; Bintang Terpilih (2003), Sweet Seventeen (2005), Lelaki Hebat (2008), dan Dunia Yang Indah (2010). Sekarang SEVENTEEN merilis album baru, album ke-5, yang masih dalam tahap perampungan, berada di label baru, GP Records. Album terbaru SEVENTEEN diberi tajuk “5ANG JUARA”. Angka 5 di depan judul album “5ANG JUARA” merepresentasikan album ke-5. Album ini rencananya akan dirilis di bulan Maret 2013. Di album baru ini SEVENTEEN mengurangi porsi string dan brass section yang dulu mendominasi album-album SEVENTEEN sebelumnya, di album terbaru SEVENTEEN mencoba untuk menonjolkan permainan harmonisasi ke-4 personel dibantu dengan isian piano dan sexophone di beberapa lagu.

Untuk membuka album barunya, SEVENTEEN merilis single baru berjudul “Sumpah Ku Mencintaimu”. Di single terbaru “Sumpah Ku Mencintaimu”, SEVENTEEN masih menawarkan pop dan cerita cinta ala SEVENTEEN, segala sisi mellow dan romantis dari sudut pandang lelaki. Single ini sendiri menceritakan tentang perasaan cinta yang sangat kuat pada pasangan, terlepas dari siapa, apa, dan dari mana sang pasangan berasal. Dari sisi penulis lirik, Herman berharap lagu ini akan menjadi cara untuk mengungkapkan perasaan cinta yang besar yang dirasakan seseorang. 

“ Sumpah Ku Mencintaimu, Sungguh ku gila karena mu
Sumpah mati hatiku untuk mu, Tak ada yang lain
Mati rasaku tanpa mu, Henti nafasku karenamu
Sumpah mati aku cinta”

Penggarapan video klip untuk “Sumpah Ku Mencintaimu” kembali bekerjasama dengan PH. Sharugo Visual Motion arahan Aditya Testarossa, yang sebelumnya pernah menggarap tiga video klip SEVENTEEN “Ramadhan Yang Indah” “Menemukanmu” dan “Ayah”. Penggambaran di video klip ini sesuai dengan isi lagunya. Tentang perjuangan seorang petarung jalanan yang jatuh hati pada wanitatuna susila. Sang petarung tak mempermasalahkan dengan background si wanita, dia justru memperjuangkan si wanita agar terbebas dari genggaman sang mucikari. 

Formasi baru, setelah 13 tahun selalu berlima, di tengah penggarapan album baru ini, SEVENTEEN harus berjalan dengan 4 personel saja; Ifan (Vocal), Herman (Guitar), Bani (Bass), dan Andi (Drum). Ini kenapa SEVENTEEN mengangkat tema REBORN, SEVENTEEN yang berempat sekarang merasa semua kembali ke semangat, nuansa, dan rasa yang sama seperti dulu pertama kali band ini melangkah. 

SEVENTEEN kembali bekerjasama dengan Irvan Nat sebagai pengarah vokal di album ini, untuk mixing dan mastering SEVENTEEN bekerjasama dengan Don I Bart, ini kali pertama SEVENTEEN bekerjasama dengannya. Untuk komposisi musik, seperti album-album sebelumnya, SEVENTEEN tetap meng-handle sendiri semua komposisi dan penggarapan musiknya.

Mewakili SEVENTEEN, kami mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan teman-teman semua selama ini, dan dukungan teman-teman akan sangat berarti bagi langkah baru kami ini. Sekali lagi, terima kasih.



Diberdayakan oleh Blogger.