Warga Air Sugihan Dukung Penuh Pembangun PT OKI Pulp & Paper Milss

KAYUAGUNG RADIO - Warga Kecamatan Air Sugihan sambut hangat rencana pembangunan industri kertas PT OKI Pulp & Paper Milss di Desa Jadi Mulya Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI.

“kami berharap pembangunan pabrik kertas ini dapat terealisasi sesegera mungkin, kami yakin kehadiran industri ini akan meningkatkan taraf hidup warga yang selama ini terisolir” ungkap Dindin Syarifuddin tokoh masyarakat setempat saat acara Sosialisasi Pembangunan Industri PT OKI Pulp & Paper Milss di Desa Jadi Mulya, Rabu (30/1/2013)

Akses transportasi jalan, jembatan dan penerangan menjadi masalah utama warga yang tinggal di perairan termasuk di Air Sugihan. Puluhan tahun mereka terisolir oleh kendala geografis ini. “Bapak Bupati tidak ada lain harapan kami di sini yaitu jalan, jembatan dan penerangan” Ujar Kades Jadi Mulya Herlan Aperiansyah.

PT OKI Pulp & Paper Mills akan menjadi pabrik pengolahan kertas terbesar di Asia. Kehadiran industri ini menjadi harapan puluhan ribuan warga Air Sugihan karena akan memberikan dampak positif terhadap sosial ekonomi masyarakat seperti terbukanya lapangan kerja, peluang usaha serta yang lebih penting akan tersedia fasilitas umum.

“Akan dibutuh tidak kurang dari 30.000,- tenaga kerja. Akan tercipta lingkungan yang baru yang secara otomatis akan meningkatkan laju perokonomian di Air Sugihan ini” jelas Gadang Hasta Hertawan Wakil Dirut PT OKI Pulp & Paper Milss di hadapan Bupati, FKPD, serta ribuan warga.

Sebelum dibuka lahan HTI, OKI merupakan salah satu penyumbang Karbon Dioksida terbesar di Sumatera. Kebakaran hutan dan pembalakkan liar telah merusak ekosistem hutan di kawasan pantai timu OKI ini. “Dahulu kita adalah penyumbang asap terbesar di Sumatera bahkan sampai mengekspor ke Singapura kita buka lahan HTI, hutan kita terselamatkan, masyarakat memiliki mata pencaharian” ungkap Bupati OKI, H. Ishak Mekki.

Ishak berharap pembangunan industri kertas PT OKI Pulp & Paper Milss dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Air Sughan, memberikan peluang kerja dan peluang usaha serta fasilitas umum “besar harapan kita semua kehadiran PT OKI Pulp & Paper Milss memberikan dampak positif bagi masyarakat di Air Sugihan ini” Pungkas Ishak


Diberdayakan oleh Blogger.