Waspadalah, Ini Dia Peringatan BMKG

KAYUAGUNG RADIO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan dalam 24 jam ke depan, cuaca buruk di perairan Selat Sunda bagian selatan.
Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Klas IV Lampung Rintiana, di Bandarlampung, Sabtu, memperkirakan tinggi gelombang di perairan itu maksimum mencapai tiga meter.
Prakiraan cuaca buruk juga terjadi di perairan Samudera Hindia Barat Lampung dengan tinggi gelombang mecapai tiga meter.
Ia menyebutkan keadaan cuaca diperkirakan hujan di seluruh wilayah perairan Lampung. Angin di atas wilayah perairan Indonesia di utara Khatulistiwa timur laut sampai selatan dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah barat daya sampai barat laut dengan kecepatan angin berkisar antara tiga sampai 25 knot.
Prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam mulai 19 Januari pukul 07.00 WIB hingga 20 Januari 2012 pukul 07.00 WIB.
Rintiana menyebutkan di perairan di Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakuheni) angin berhembus dari barat daya menuju barat dengan kecepatan 05-10 knot, cuaca hujan, tinggi gelombang 0,5-1,25 meter, dan tinggi gelombang maksimum 1,5-2,5 meter.
Ia mengatakan prakiraan cuaca di perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berhembus dari barat daya ke barat dengan kecepatan 05-10 knot, cuaca hujan, tinggi gelombang 0,75-1,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 2,5-3,0 meter.







Sumber: Antara


 
Diberdayakan oleh Blogger.