DPS OKI Diumumkan KPUD OKI 8 Maret

KAYUAGUNG RADIO - Menjelang pesta demokrasi di wilayah Kabupaten OKI yang akan digelar pada 6 Juni mendatang, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKI, masih melakukan pemuktahiran data pemilih.

ilustrasi
Menyusul penyerahan data penduduk potensial pemilih pilkada (DP4) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada KPUD .

Dalam DP4 yang dikemas dalam format Compact Disc (CD) ini, tertuang bahwa, dari 963.960 jiwa penduduk Kabupaten OKI, ada sebanyak 711.196 jiwa warga yang bakal dimuhtahirkan menjadi daftar pemilih sementara (DPS) yang rencananya bakal diumumkan oleh KPUD OKI pada 8 Maret mendatang.

Ketua KPUD OKI, Abdul Hamid Oesman SH Mhum mengatakan, sesuai tahapan pemilukada yang penting dan mendasar, setelah DP4 diserahkan oleh pemerintah daerah, maka DP4 tersebut selanjutnya dimutahirkan menjadi daftar pemilih sementara dan selanjutnya ditetapkan menjadi  daftar pemilih tetap (DPT) Pemilukada OKI 2013.

Dalam melakukan pemuktahiran DP4 menjadi DPS dan DPT, langkah awalnya dilakukan kroscek dengan DPT tahun 2009. “Kami memprediksi daftar pemilih tetap Kabupaten OKI untuk Pemilukada Juni 2013 mendatang meningkat hingga 15 persen dari mata pilih Pilpres 2009 lalu.





Sumber : palembang.tribunnews.com
Penulis : Mat Bodok
Diberdayakan oleh Blogger.