Ini Dia Yang Membuat Anda Malas Saat Bekerja

KAYUAGUNG RADIO -  Seringkali kita merasa kurang mood saat bekerja. Padahal setiap hari, kita bisa saja menghadapi tantangan yang tak terduga.  Bahkan setiap hari kita akan dihadapkan pada rutinitas yang membosankan. Mengapa seringkali kita merasa malas, kurang mood dan tidak bersemangat? Rupa-rupanya hal ini yang menjadi penyebabnya.

1. Tanggal Tua
Pertengahan bulan hingga tanggal gajian tiba adalah saat yang riskan bagi karir Anda. Pada masa ini biasanya semangat agak layu dan ide kurang tergali dengan baik. Sehingga jarang membuat Anda mengeluarkan kreativitas dan improvisasi. Ubah mindset Anda, manage keuangan bulanan. Gunakan secukupnya dan Anda tak akan merasa kekurangan.

2. Terlalu Kenyang
Terlalu banyak makan atau terlalu intens makan-minum-makan-minum membuat pencernaan Anda bekerja keras. Sebagaimana orang yang kekenyangan, hal ini bisa membuat Anda merasa ngantuk dan malas. Makanan yang baik dikonsumsi berulang adalah bahan buah atau sayur, dibanding cemilan ringan hingga berat. Kontrol juga porsi makanan Anda agar tak membuat Anda kekenyangan.

3. Stres
Salah satu pemicu kemalasan adalah ketika Anda banyak pikiran. Saat stress, tubuh lebih meronta untuk diistirahatkan. Lakukan refreshing dan terapi sederhana dengan mencari lokasi yang nyaman untuk menghirup udara segar.

4. Terjebak rutinitas
Ups, apakah hidup Anda terjebak rutinitas? Kerja, pulang, kerja lagi, pulang lagi? Hey, mana waktu buat Anda? Coba evaluasi, apa yang membuat Anda merasa tak punya waktu sehingga waktu Anda habis hanya dalam pekerjaan. Sempatkan waktu untuk bersosialisasi. Nikmati hubungan dengan teman kerja, sesekali telepon teman lama Anda dan nikmati waktu liburan yang harusnya Anda nikmati.

5. Gaya Hidup
Bisa jadi, semua ini berakar dari gaya hidup Anda. Sekalipun sesederhana kurang rajin minum air putih maupun jarang bergerak. Olahraga mungkin terkesan sebagai aktivitas fisik yang berat. Padahal dengan melakukannya, Anda bisa melepas penat, membugarkan tubuh dan merasa lega. Semakin sering Anda menjaga gaya hidup agar lebih sehat, semakin lega dan tenang dalam hidup. Ide pun bisa mengalir dengan lancar saat bekerja.

6. Tidak Cocok
Ini adalah masalah paling umum. Sekalipun sebenarnya Anda bisa bekerja dengan baik dengan bidang yang tak begitu Anda sukai, namun passion tetap dibutuhkan dalam bekerja. Bila Anda tak kunjung menemukan passion di bidang ini, mungkin sudah saatnya cari pekerjaan lain.
Jangan biarkan hidup mengontrol Anda. Andalah yang memegang kendali untuk kehidupan yang penuh petualangan ini. Semoga bermanfaat.



sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.