Jangan Terburu-buru Membersihkan Noda di Karpet

KAYUAGUNG RADIO - Noda membandel di karpet Anda tentunya sangat menjengkelkan. Namun, jangan terburu-buru mencoba membersihkan noda membandel di karpet Anda.

Hal pertama perlu Anda lakukan adalah mengenali terlebih dulu penyebab noda itu. Jika jenis noda berasal dari minuman beralkohol, Anda dapat menggunakan larutan deterjen.

Pertama-tama, kucek bagian karpet yang terpapar noda dengan larutan deterjen. Setelah itu, rendam spons dalam air bersih, peras hingga kering, kemudian usapkan pada noda untuk membilas larutan deterjen. Hindari penggunaan garam untuk membersihkan noda minuman beralkohol.

Lain cara jika karpet Anda terkena susu, teh, atau kopi, serap noda dengan kain bersih. Caranya, larutkan satu sendok makan cuka putih dengan satu cangkir air, kemudian tambahkan deterjen cair. Selanjutnya, bersihkan noda dengan larutan cuka putih tersebut.

Terakhir, gunakan air soda untuk membilas. Jangan terburu-buru mencoba membersihkan karpet Anda. Kenali dulu penyebabnya, lalu baru membersihkan dengan cara yang benar. Jangan sampai, usaha Anda justeru membuat karpet Anda semakin kotor dan rusak.

(Sumber: 101 Tip Membetulkan & Merawat Rumah)
Diberdayakan oleh Blogger.