Kulit Manggis Sumber Anti Oksidan Untuk Kulit Awet Muda

KAYUAGUNG RADIO - Buah dan sayur terkenal sebagai sumber makanan yang mampu menjaga kesehatan seluruh tubuh kita. Salah satu buah yang bermanfaat adalah manggis. Buah yang dagingnya mirip dengan sirsak ini ternyata memiliki berbagai khasiat yang melimpah. Salah satunya adalah sumber anti oksidan untuk kulit yang awet muda.

Namun, bila Anda menikmati buah manggis, jangan langsung membuang kulitnya. Karena justru pada bagian kulit itulah terdapat banyak khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Minuman sari kulit manggis dipercaya membantu mengatasi keluhan masalah pria, wanita, tua dan muda. Sebut saja berbagai penyakit kronis seperti kanker, batu ginjal, wasir, sesak nafas dan sebagainya.

Khusus untuk wanita, Anda pasti menyukai khasiat dari kulit buah manggis yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. Bahkan pada Anda yang mengalami berbagai penyakit kulit.

Caranya adalah dengan mengolah kulit buah manggis menjadi minuman yang dikonsumsi secara rutin. Minuman sari kulit buah manggis terkenal dengan nama sirup xanthone. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya dengan mencuci bersih kulit 2 buah manggis dalam 4 gelas air. Masak hingga tinggal 2 gelas saja. Minumlah secara rutin 2-3 kali sehari. Anda juga bisa mengolah jus buah manggis seperti membuat jus pada umumnya. Bila kurang manis, Anda bisa menambahkan madu.

Kulit manggis terkenal dapat membantu mengatasi penyakit jantung dan kolesterol. Oleh karena itu, baik juga dikonsumsi bagi kerabat Anda yang memiliki keluhan penyakit tersebut. Wah, senang sekali ya kita bisa hidup cantik dan sehat secara alami? Agar semakin awet muda, coba juga teknik menggunakan pelembab di malam hari agar kulit yang beristirahat di malam hari makin mudah meregenerasi diri.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.