Sirih Harumkan Dapur, Bahkan Mengusir Semut!

KAYUAGUNG RADIO - Mengharumkan ruang dengan daun sirih? Ternyata, memang bisa dan cocok diaplikasikan di dapur Anda. Dapur wangi, memasak pun nyaman.
Seperti ruangan lainnya, dapur juga pengharum. Namun, berbeda dengan kamar tidur atau kamar mandi, pengharum ruangan di dapur tidak harus mengeluarkan aroma yang kuat. Sebut saja aroma daun salam, sereh, lengkuas, bawang, dan kemangi dengan wangi khas bumbu dapur, serta yang satu ini, daun sirih.
Daun sirih biasanya dikenal sebagai obat daripada bumbu dapur. Namun, wanginya tak beda jauh dari bumbu dapur. Di sinilah fungsi wanginya sirih sebagai pengusir semut.
Bagaimana cara membuatnya? Pertama-tama, letakkan beberapa lembar daun sisih di tempat yang sering dikerubuti semut, seperti area dekat penyimpan gula atau bumbu dapur lainnya. Setelah itu, biarkan semalam.
Karena sirih adalah daun segar, jika layu Anda dapat menggantinya dengan daun baru. Faktanya, aroma daun sirih yang agak "keset" itu tidak disukai kawanan semut. Dapur pun lebih bersih dan wangi. (Febrina Syaifullana)



sumber : 

 
 
Diberdayakan oleh Blogger.