2014 Pemkab. OKI Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

KAYUAGUNG RADIO - Pembangunan infrastruktur akan menjadi program pokok Pemkab. Ogan Komering Ilir pada tahun anggaran 2014 mendatang. Ini diungkapkan oleh Bupati OKI H. Ishak Mekki saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten OKI tahun 2014, Rabu (20/03/2013) di Kesenian Kayuagung
“pembangunan infrastuktur harus kita tuntaskan di tahun-tahun mendatang. setidaknya 1,5 triliyun harus disiapkan untuk membenahi pembangunan jalan dan jembatan, penyediaan listrik pln atau plts,  penyediaan air bersih dan sanitasi, serta peningkatan sarana dan prasarana  umum lainnya” Ungkap Ishak.
Selain menyelesaikan pembangunan infrastruktur enam prioritas pembangunan lainnya di OKI juga akan digenjot seperti optimalisasi program penanggulangan kemiskinan, perluasan pelayanan pendidikan, perluasan layanan kesehatan, perluasan lapangan kerja khususnya usaha  pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, pemetaan kawasan strategis dan penerapan perda tata ruang wilayah serta peningkatan pelayanan pemerintah.
Capaian kinerja Pemkab. OKI sampai tahun 2011 lalu menunjukkan trend positif. Hal ini dilihat dari kenaikan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus naik yakni dari 68,10 pada tahun 2004 menjadi 71,07 pada tahun 2011. Besaran IPM ini dipengaruhi oleh keberhasilan Pemerintah dalam pembangunan Kesehatan, Pendidikan. Selain itu angka kemiskinan masyarakat OKI juga dapat ditekan menjadi 15,06 persen dari target RPJMD 17,80 persen dan laju perekonomian mencapai 6,90 persen melampaui target RPJMD tahun sebelumnya sebesar 6,00 persen.
Ishak berharap Program-program APBD yang merupakan output dari Musrenbang harus dijalankan dengan meningkatkan perbaikan akuntabilitas publik yang dicerminkan melalui perbaikan kualitas dan keteraturan laporan keuangan daerah, serta dengan orientasi kebijakan maupun fokus pembangunan yang diarahkan pada perbaikan kualitas manusia Kabupaten OKI.
 
 
Diberdayakan oleh Blogger.