Awali Hari dengan Menu Sehat

KAYUAGUNG RADIO - Serangan penyakit tak mengenal usia. Hindari dengan bekal pengetahuan dan ubah gaya hidup Anda.

Telur Menjadi Teman Diet.
 
Mengubah kebiasaan sarapan ternyata dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Para peneliti di Surrey University di Inggris menemukan bahwa mengkonsumsi sebutir telur rebus dan roti bakar di pagi hari memiliki kalori lebih rendah dibandingkan sarapan dengan roti panggang, semangkuk sereal dengan susu, atau roti dan jus jeruk.

Mengonsumsi telur di pagi hari dapat membuat rasa kenyang lebih tahan lama sehingga membantu Anda untuk tidak makan berlebihan sebelum waktu makan siang tiba.

Sayangi Jantung dengan Wortel
Faktanya, selain baik untuk kesehatan mata, mengonsumsi wortel juga baik untuk jantung.

Penelitian yang dilakukan di Belanda pada 20.000 orang selama sepuluh tahun menemukan bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna oranye lebih baik untuk jantung dibandingkan dengan buah-buahan dan sayuran warna lain yang berwarna hijau, merah, ungu atau putih.

Mengonsumsi setengah wortel saja sudah berarti mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 32 persen. Tingginya kandungan alfa dan beta karoten di dalam sayuran dan buah-buahan berwarna oranye menjadi antioksidan bagi tubuh.

Mangga untuk Daya Ingat.  
Mangga masak bisa membantu daya ingat. Ketua Pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia, mengungkapkan mengonsumsi mangga baik untuk daya ingat karena mengandung glutamin, senyawa yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan memori.

Kandungan asam glutamin ini pada banyak penelitian terbukti mampu meningkatkan daya ingat karena berfungsi sebagai bahan bakar otak. (ins)



(Good Housekeeping Indonesia edisi November 2012)
Diberdayakan oleh Blogger.